Tak perlu suntik botoks, ini trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga

Tak perlu suntik botoks, ini trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga

Seseorang yang bekerja di luar ruangan, atau sering terpapar sinar matahari, memiliki peluang lebih tinggi untuk mengembangkan keriput di kulit lebih dini. Rutin memakai sunscreen, menutupi kulit dengan pakaian, seperti baju lengan panjang atau memakai topi, bisa menunda munculnya keriput di wajah dan di kulit area lain. Munculnya keriput di wajah atau di area tubuh lainnya memang tidak dapat dihindari. Akan tetapi, setidaknya kamu bisa menunda kemunculan tanda-tanda penuaan ini.

Ada beberapa pilihan perawatan yang bisa dilakukan agar penuaan pada kulit ini lebih samar atau kurang terlihat. Sebagian orang akan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan seperti botoks hingga laser. Namun hal tersebut tentu saja akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, sebagian lagi akan melakukan perawatan dengan menggunakan skincare dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @intermissionabeautybreak pada (10/5) lalu. Melalui videonya, pemilik akun membagikan trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga. Bunga yang digunakan adalah bunga calendula. Tak hanya itu saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu sunflower oil.

"Make an anti aging oil with me (Buat minyak anti penuaan dengan saya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @intermissionabeautybreak, Minggu (28/5).

Trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga calendula merupakan bunga yang berasal dari kawasan Mediterania, Eropa Selatan. Nama lain dari bunga ini adalah Marigold atau bunga yang bermanfaat sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Menariknya, bunga calendula sudah digunakan sebagai ramuan pengobatan sejak ratusan tahun lalu. Bunga calendula memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk penyembuhan luka dan kondisi kesehatan lain.

Kelopak bunga calendula tidak hanya membantu mengurangi kulit kering, tetapi bisa mencegah penuaan dini. Seperti dikutip dari Style Craze, ekstrak calendula akan mengurangi keriput dengan mengurangi degenerasi kolagen. Calendula kaya akan antioksidan seperti karotenoid, flavonoid dan terpenoid. Ketiga kandungan inilah yang akan membantu mencegah penuaan dini dengan cara membuat kulit terlihat lebih muda.

Sementara sunflower oil atau minyak bunga matahari adalah minyak yang diekstrak dari bunga matahari. Minyak ini memiliki kandungan asam lemak yang besar, seperti asam palmitat, asam stearat, asam oleat, dan asam linoleat. Vitamin E dan senyawa organik lainnya, bertindak sebagai antioksidan dalam minyak bunga matahari yang mampu memberikan efek positif pada tubuh.

Sifat antioksidan dari sunflower oil mampu membantu mencegah tanda-tanda penuaan kulit seperti garis halus, kerutan dan kulit kendur. Rutin mengaplikasikan sunflower oil meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit halus, flawless dan awet muda.

Nah, hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat face oil untuk mengencangkan kulit keriput kamu tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Meskipun menggunakan bahan-bahan alami, namun jika digunakan secara rutin face oil buatanmu juga tak kalah efektif untuk membuat wajahmu awet muda. Berikut cara membuatnya.

Trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: TikTok/@intermissionabeautybreak

Bahan:

1. Bunga calendula kering secukupnya.
2. Sunflower oil secukupnya.

Cara membuat:

1. Siapkan wadah kaca yang tertutup.
2. Masukkan bunga calendula kering kedalamnya hingga agak penuh.
3. Tambahkan sunflower oil hingga bunga calendula terendam.
4. Kocok-kocok sampai tercampur lalu tutup wadah dengan rapat.
5. Diamkan selama 4-6 minggu untuk mendapatkan face oil multifungsi ini.
6. Jika sudah 4-6 minggu, saring minyak dari bunga calendula lalu pindahkan pada wadah lain.
7. Aplikasikan pada wajah setiap hari saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

Trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: TikTok/@intermissionabeautybreak

Video yang berisi trik kencangkan kulit keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga ini viral. Bahkan sampai saat ini video unggahannya sudah ditonton sebanyak 393 kali dan memperoleh lebih dari 50 tanda suka.

@intermissionabeautybreak Make an anti aging oil with me. #intermissionabeautybreak #onlythegoodstuff #allnatural #organic #nochemicals #nopreservatives #nontoxic #healing #medicineexplained #medicinalherbs #medicinalplants #youcanhealyourself #intentions #meditation #yoga #healthyliving #lifestyle #beauty #skin #antiaging #age #antiagingskincare #skincare #calandula #herbs #flowers #skincareroutine #glowyskin #skinthatglows #sunfloweroil #infuseoil #selfcare #womensupportingwomen #traderjoes #fyp #infusedoil #sunflower #herbalmedicine #entrepreneur #smallbusinessowner #shoplocal #smallbusinessowner #smallbusinesscheck #womenownedbusiness #womenshealth #goodjeans #badjeans #you #diy #tinture #cheesecloth #homeremedies #family #farmlife #farmersmarket #healthandwellness #selfimprovement #spiritualtiktok #spiritualawakening #spiritualjourney #witchythings #witchyvibes #greenwitch #medicine #goodluck #healingproperties #certifiedorganic #ingredients #masonjarrecipes #meditation #selfcareroutine #pretty #insideandout #flowers #stopandsmelltheflowers #icanbuymyselfflowers #oil #wrinkles #wrinklesbegone #crowsfeet #botox #botoxnatural #naturalbotox #homeremedybotox #foryoupage #foryourpage #4upage #4yourpage #mom #momsoftiktok #intermissionabeautybreak Business Presentation - FASSounds

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES