Tak perlu skincare mahal, ini trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun

Tak perlu skincare mahal, ini trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun

Cara menghilangkan noda hitam di wajah ini tak mudah. Kamu harus lebih peduli pada kondisi kulit wajah dan merawatnya dengan rutin. Noda hitam ini dapat memudar ataupun dihilangkan seluruhnya dengan obat resep, prosedur medis, serta perawatan di rumah. Perawatan ala rumahan ini juga tak kalah efektif lho dengan perawatan yang dilakukan oleh para ahlinya. Asalkan dilakukan secara rutin.

Nah, salah satu triknya yaitu seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @apple.3d pada (31/3) lalu. Melalui video yang diunggahn tersebut pemilik akun memberikan trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun jambu biji dan daun sirih. Namun, tak hanya 2 bahan itu saja, karena ia juga menambahkan bahan lain yaitu tepung beras.

"Wajah hitam, dekit penuh flek hitam lenyap dengan seketika," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @apple.3d, Selasa (6/6).

Trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun jambu biji penuh dengan sifat antioksidan, antibakteri, dan anti-inflamasi. Daun ini kaya akan polifenol, tanin, flavonoid, karotenoid, dan senyawa tanaman terapeutik lainnya, sehingga dinilai efektif dalam menghilangkan rasa sakit dan gejala dari beberapa masalah kesehatan. Tak hanya itu, daun jambu biji juga memiliki nilai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan wajah.

Manfaat daun jambu biji untuk wajah yang pertama adalah untuk mengobati jerawat dan flek hitam. Daun ini mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Daun jambu biji mengandung berbagai senyawa antioksidan yang melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas. Radikal bebas bisa menimbulkan tanda-tanda penuaan dini pada wajah, seperti kering, kendur, keriput, dan flek hitam.

Nah, penggunaan daun jambu biji untuk wajah dapat membantu mengurangi noda gelap dengan cara menghambat enzim tirosinase atau enzim yang membantu produksi melanin. Khasiat ini berasal dari kandungan flavonoid dan karotenoidnya.

Sedangkan daun sirih, mengandung zat antibakteri dan pencerah kulit, yang membantu mencerahkan serta menyamarkan flek hitam di wajah. Terdapat berbagai macam kandungan senyawa dalam daun sirih yang juga mampu membantu memudarkan warna kulit tidak merata yang disebabkan sinar ultraviolet, jerawat, pemakaian kosmetik dan memudarkan flek hitam.

Tak terkecuali dengan tepung beras yang ternyata punya banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Jadi selain sebagai bahan baku kue dan masakan, tepung beras kaya akan kandungan gizi seperti thiamine, riboflavin, niacin, vitamin b6, Iron, magnesium, manganese, posphporus, zinc, dan folate.

Kandungan gizi dalam tepung beras itu sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap lembut, cerah, bersinar, tidak kusam dan untuk perawatan lainnya. Terlebih lagi tepung beras akan bekerja sebagai eksfoliator alami yang dapat mencerahkan bintik-bintik gelap dan flek hitam pada wajah. Bahkan, tepung beras juga mampu mengatasi flek hitam akibat paparan sinar matahari, berkat kandungan asam ferulic dan allantoin, yang mengubahnya menjadi tabir surya alami yang baik.

Setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, yuk simak cara pembuatan masker wajah guna mengatasi noda hitam berikut ini. Walaupun hanya menggunakan bahan-bahan alami, namun masker wajah ini juga tak kalah efektif dari perawatan dan skincare mahal di pasaran, lho.

Trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@apple.3d

Bahan:

1. 4 lembar daun jambu biji.
2. 4 lembar daun sirih.
3. Air secukupnya.
4. 1 sendok makan tepung beras.

Cara membuat:

1. Cuci bersih kedua daun lalu tumbuk hingga halus.
2. Tuangkan air secukupnya.
3. Siapkan wadah lalu saring dan ambil air perasan kedua daun tersebut.
4. Tambahkan tepung beras lalu aduk sampai tercampur merata.
5. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
6. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@apple.3d

Video unggahan yang membagikan trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun ini lantas viral. Bahkan kamu bisa melihat jika sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 6,3 juta kali dan memperoleh lebih dari 1.200 komentar beragam.

"yg alami memang bgs," kata pemilik akun @sugarrrrrrrrrr09_.

"wow....bagus di praktik ni," celetuk akun @maryamnkr.

"gw pernah nyobain dan hasil nya bagus flek hitam yg ada d wajah gw jadi hilang gak nyesel gw coba," ungkap pemilik akun @rangpiliang26.

@apple.3d

Dj Dayak Full Beat Lagu Malihi Janji - Jeremya Ginting

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES