Tak perlu skincare mahal, ini trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun

Tak perlu skincare mahal, ini trik memudarkan noda hitam di wajah pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, masalah noda hitam wajah merupakan masalah yang paling sering muncul dan sangat mengganggu keberadaannya. Selain bisa memperburuk tampilan wajah, noda hitam juga membuat kita mudah merasa insecure alias tidak percaya diri. Ketika kamu mulai merasa memiliki noda hitam di wajah, sebelum menghilangkannya kamu harus tahu penyebab noda hitam itu muncul dan jenis noda hitam yang hadir di wajahmu.

Noda hitam yang ada pada kulit wajah merupakan salah satu bentuk hiperpigmentasi. Kondisi tersebut bisa muncul akibat produksi melanin berlebih oleh sel kulit. Melanin merupakan zat yang memiliki manfaat dalam menimbulkan warna pada kulit. Kulit yang terlalu banyak melanin bakal terlihat berwarna lebih gelap.

Umumnya noda hitam ini disebabkan oleh bekas jerawat dan kulit wajah yang terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama tanpa perlindungan, namun ada juga penyebab lain dari noda hitam yaitu usia, genetik, hiperpigmentasi setelah peradangan di kulit, dan ketidakseimbangan hormon.

Kamu dapat dengan mudah mengenali terjadinya hiperpigmentasi dengan memperhatikan flek atau noda berwarna gelap pada bagian kulit tertentu. Noda tersebut dapat berukuran kecil ataupun besar. Selain itu, kamu juga harus tahu kalau noda hitam itu tidak cuma bisa muncul di wajah, tetapi anggota tubuh lainnya seperti leher, lutut, badan, ataupun lengan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES