Tak perlu produk pemutih, begini trik mencerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 bumbu masakan

Tak perlu produk pemutih, begini trik mencerahkan ketiak hitam hanya pakai 1 bumbu masakan

Brilio.net - Penampilan ketiak yang hitam, bagi sejumlah orang cukup mengganggu. Apalagi ketika menggunakan baju tanpa lengan atau tank top. Tentunya warna ketiak yang gelap membuat kamu merasa tidak percaya diri ketika ingin mengangkat tangan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, tidak heran jika trik mencerahkan ketiak cukup dicari.

Ketiak hitam ini dapat terjadi karena kulit ketiak mempunyai pigmen warna yang cukup tinggi. Jika dibandingkan dengan area kulit lainnya. Penyebab ketiak hitam ini beragam, mulai dari gaya hidup, faktor genetik, perubahan hormonal, dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok.

Beberapa produk perawatan kulit, seperti deodoran dan antiperspirant yang mengandung bahan kimia keras atau iritan dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit ketiak. Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan perubahan warna dan ketiak hitam.

Untuk mengatasi ketiak hitam biasanya banyak orang yang menggunakan krim pemutih. Namun kini tanpa krim pemutih kamu bisa lho mencerahkan ketiak secara alami. Kali ini kamu bisa menggunakan bumbu dapur yaitu garam yang memiliki sifat abrasif. Adanya kandungan tersebut dalam garam dapat membantu menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit ketiak tampak lebih cerah. Namun sayangnya, hal tersebut dapat mengganggu keseimbangan pH alami kulit dan merusak lapisan perlindungan kulit. Sehingga bahan ini tidak disarankan digunakan secara berlebihan.

Penasaran dengan cara menggunakan garam untuk mencerahkan kulit ketiak? Bagi kamu yang belum mengetahui triknya, bisa menyontek langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @resep_sehat, Selasa (6/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES