Auto mulus, ini cara membuat masker pencerah untuk atasi ketiak hitam pakai 1 jenis rempah

Auto mulus, ini cara membuat masker pencerah untuk atasi ketiak hitam pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Meski merupakan salah satu bagian tubuh yang jarang terlihat, namun bagi sebagian orang memiliki warna ketiak hitam yang gelap dapat menurunkan kepercayaan diri. Terlebih bagi orang yang suka mengenakan pakaian sleeveless. Karena alasan ini, banyak orang yang mencari berbagai cara untuk mencerahkan kulit ketiak.

Warna kulit ketiak seharusnya sama atau tidak jauh berbeda dengan warna kulit di sekitarnya. Kulit ketiak sangat halus dan sensitif sehingga rentan terhadap berbagai jenis kerusakan kulit seperti pigmentasi, rambut tumbuh ke dalam, efek keras deodoran, infeksi kulit, dan lain sebagainya. Area kecil kulit ini dapat mengalami banyak kerusakan yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Kendati demikian, mengatasi ketiak hitam tidak semudah menjentikan jari. Perlu ada perawatan yang dilakukan secara rutin supaya warna kulit ketiak menjadi lebih cerah. Ada beberapa cara yang bisa dicoba, mulai dari perawatan laser sampai menggunakan bahan-bahan alami. Mencerahkan ketiak dengan bahan alami pastinya tidak instan dan kamu perlu melakukannya secara konsisten sampai hasilnya terlihat.

Salah satu caranya seperti dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @dharni pada 5 Januari 2023 lalu. Dalam video unggahannya, ia membagikan cara membuat masker pencerah untuk atasi ketiak hitam pakai 1 jenis rempah.

Dalam video ini, ia menggunakan rempah berupa kunyit bubuk. Tak hanya itu, ia juga menggunakan bahan lain sebagai tambahannya, yaitu madu dan cuka apel.

"How to lighten underarms (Cara mencerahkan ketiak)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dharni, Senin (29/5).

Cara membuat masker pencerah untuk atasi ketiak hitam pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain untuk wajah, kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Kunyit memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. Bahkan kandungan antioksidan dalam kunyit dapat membuat kulit tampak sehat dan cerah. Zat kurkumin di dalamnya juga mampu menghaluskan dan memudarkan hiperpigmentasi pada kulit, salah satunya kulit area ketiak.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES