Tak perlu perawatan mahal, begini trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu perawatan mahal, begini trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Lemon (Citrus limon) adalah buah sitrus yang umum kita temui. Ketika banyak orang fokus pada manfaat pulp dan jusnya, kulit lemon justru cenderung disingkirkan. Padahal, penelitian telah menunjukkan bahwa kulit lemon penuh dengan senyawa bioaktif yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Selain itu, kulit lemon juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sifat antimikroba serta antijamur. Berkat kandungan tersebut kulit lemon dapat bermanfaat untuk mengobati hiperpigmentasi.

Jumlah antioksidan yang ada dalam kulit lemon lebih tinggi daripada yang terdapat di dalamnya, sehingga dapat juga digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi pada kulit. Kulit lemon juga dapat bermanfaat untuk mengatasi flek hitam atau bintik-bintik penuaan.

Sedangkan minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E tinggi. Oleh sebab itu, penggunaannya sangat efektif untuk perawatan tubuhmu. Minyak kelapa juga mengandung asam laurat dan asam kaprat yang diklaim mampu memudarkan flek hitam dan luka bekas jerawat.

Dengan kedua bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat face oil yang memiliki berbagai manfaat untuk wajahmu. Di antaranya adalah memudarkan flek hitam, melembapkan kulit, mencegah munculnya jerawat, hingga membuat wajah jadi auto glowing. Jika digunakan secara rutin, face oil ini tak kalah efektif dengan produk-produk yang dijual di pasaran. Yuk, simak cara pembuatannya.

Trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glowwithmay

Bahan:

1. Siapkan 1-2 buah lemon.
2. Minyak kelapa secukupnya.

Cara membuat:

Trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glowwithmay

1. Cuci lemon sampai bersih.
2. Keringkan lalu parut seluruh permukaan kulit lemon sesuai yang kamu butuhkan.

Untuk memarut lemon kamu bisa menggunakan MAXIM Tools Box Grater. Alat ini memiliki empat sisi dengan ukuran lubang yang berbeda-beda, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Alat ini juga dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan anti slip, serta wadah penampung yang praktis. Nah, untuk membelinya secara online kamu bisa klik di bawah ini.


3. Tuangkan pada wajah lalu tambahkan minyak kelapa sampai parutan kulit lemon terendam.
4. Panaskan kedalam panci dengan metode double boiling selama 30 menit.
5. Angkat lalu biarkan sampai dingin.
6. Saring kulit lemon dan ambil minyaknya.
7. Pindahkan pada botol penyimpanan.
8. Aplikasikan pada wajah secara rutin setiap malam sebelum tidur dan bilas saat pagi harinya.

@glowwithmay #fyp #foryou #glowwithmay #lemonchallenge #lemonoil #glowing #glowingskin original sound - Jenni_frank

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES