Tak perlu perawatan mahal, begini trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu perawatan mahal, begini trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Adanya flek hitam di wajah pastinya sangat mengganggu penampilan. Bukan tanpa alasan, flek hitam membuat wajah terlihat lebih kusam dan tak menarik.

Flek hitam menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang kerap dikeluhkan. Tak hanya wanita, pria pun bisa mengalami masalah satu ini. Sebenarnya, munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang berkumpul pada satu area wajah, sehingga tampak seperti noda berwarna hitam.

Meskipun umumnya muncul di wajah, kondisi ini juga bisa ditemukan di anggota tubuh yang lain seperti punggung tangan, kulit lengan, leher, atau bahu dan dada. Nah, kondisi ini dapat dipicu oleh beberapa hal mulai dari faktor genetik, perubahan hormonal, kurangnya asupan vitamin, penggunaan kosmetik, dan yang paling utama adalah paparan sinar UV yang berlebihan pada kulit.

Karen hadirnya kerap kali mengurangi rasa percaya diri, tak jarang banyak yang mengakalinya dengan menggunakan foundation atau concealer dengan coverage yang cukup tinggi dan terasa berat di kulit wajah. Padahal cara ini tentu saja hanya bersifat sementara, dan wajah aslimu tetap saja tampak tidak flawless dan kurang mulus.

Meski tidak berbahaya, cara menghilangkan flek hitam tetap perlu kamu coba supaya kesehatan dan kecantikan kulit selalu terjaga. Ada banyak produk penghilang flek hitam yang dapat kamu temukan di pasaran.

Sayangnya, produk-produk itu terbuat dari bahan kimia yang berpotensi membuat kulit kamu iritasi. Kamu juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Sebagai solusi, tak ada salahnya kamu melakukan perawatan wajah sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @glowwithmay pada (16/9/2021) lalu. Dalam videonya ia memberikan trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah. Buah yang dimaksud adalah lemon. Tak hanya pakai 1 bahan itu saja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"LEMON OIL for Dark Spot and Natural Skin Lightning (MINYAK LEMON untuk Bintik Gelap dan Kilau Kulit Alami)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glowwithmay, Rabu (31/5).

Trik pudarkan flek hitam pakai face oil dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES