Tak perlu perawatan mahal, begini cara mengatasi hiperpigmentasi pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu perawatan mahal, begini cara mengatasi hiperpigmentasi pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Masalah kulit yang kerap kali membuat penderitanya tidak percaya diri adalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi adalah masalah kulit di mana melanosit memproduksi terlalu banyak melamin (pigmen yang menentukan warna kulit), sehingga muncul bercak-bercak kulit yang berwarna lebih gelap daripada kulit normal di sekitarnya. Dampaknya, kulit terlihat lebih hitam, cokelat atau abu-abu.

Gangguan ini tidak menimbulkan rasa sakit atau gatal, tapi dapat mengganggu penampilan. Bercak gelap pada kulit ini umumnya bisa timbul di beberapa bagian hingga seluruh tubuh. Hiperpigmentasi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti peradangan pada kulit, paparan sinar matahari terlalu sering dan lama, penuaan kulit, hingga penggunaan obat-obat tertentu.

Kebanyakan wanita lebih memilih untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi dengan menutupinya menggunakan produk makeup. Padahal, dengan perawatan kulit dan penggunaan produk skincare yang tepat, masalah kulit wajah ini bisa teratasi, lho. Bahkan kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES