Tak perlu perawatan mahal, begini cara membuat toner untuk dapatkan wajah glowing pakai 1 jenis bunga

Tak perlu perawatan mahal, begini cara membuat toner untuk dapatkan wajah glowing pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Sampai saat ini, punya wajah glowing masih jadi impian banyak wanita. Wajar aja, karena wajah yang glowing juga merupakan bentuk wajah yang sehat karena terawat dengan baik. Mungkin kamu berpikir ciri-ciri kulit glowing dan sehat ini seperti gambaran kulit yang sempurna, padahal bukan. Jika kulit wajahmu dirawat dengan baik memakai produk-produk skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu, maka hasil seperti ini yang akan kamu dapatkan.

Sebenarnya, cara membuat wajah glowing bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, kamu tak perlu merogoh kocek yang super mahal untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan toner yang membuat wajah glowing. Toner sendiri merupakan cairan yang mengandung bahan aktif seperti antioksidan, zat asam, dan vitamin yang bagus untuk kulit.

Toner biasanya digunakan setelah mencuci wajah. Selain untuk membuat wajah glowing, toner memiliki manfaat untuk mengangkat sisa kotoran di wajah, mencerahkan, menyegarkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit.

Walaupun sudah banyak produk di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya, namun tak ada salahnya lho kamu membuat toner sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meski buatan sendiri dan menggunakan bahan alami, namun khasiatnya tak kalah efektif lho jika digunakan secara rutin.

Seperti video yang di-upload oleh pengguna TikTok dengan nama akun @wintwar19912tv pada (9/3) lalu. Melalui video tersebut, ia membagikan cara membuat toner untuk dapatkan wajah glowing pakai 1 jenis bunga. Bunga yang dimaksud adalah bunga mawar. Tak hanya bunga mawar saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"DIY FACE TONER FOR GLOWING SKIN (TONER WAJAH DIY UNTUK KULIT GLOWING)," katanya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wintwar19912tv, Rabu (17/5).

Cara membuat toner untuk dapatkan wajah glowing pakai 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga mawar yang memiliki aroma wangi ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Biasanya bunga mawar banyak diolah menjadi minyak atsiri hingga air mawar dengan berbagai kandungan didalamnya. Air mawar merupakan air wangi yang terbuat dengan cara merebus kelopak bunga mawar.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES