Tak perlu pakai skincare antiaging, ini trik kencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis bahan makanan

Tak perlu pakai skincare antiaging, ini trik kencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Munculnya garis-garis halus, kerutan, dan kulit kendur merupakan salah satu tanda penuaan. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya sehingga kulit menjadi kendur. Selain faktor usia, munculnya kulit kendur disebabkan karena dehidrasi, merokok, kehamilan, serta konsumsi alkohol berlebihan.

Penyebab kulit wajah mengendur juga diakibatkan paparan sinar matahari, polutan, atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit secara berlebihan, hingga pola hidup yang tidak sehat. Orang yang banyak bekerja di luar ruangan dan rentan terpapar sinar matahari, memerlukan perawatan ekstra agar tanda-tanda penuaan dapat diatasi

Berdasarkan penyebabnya, maka kamu dapat melakukan pencegahan kulit wajah menjadi kendur dengan cara merawatnya secara rutin dan konsisten menggunakan produk-produk skincare dengan kandungan antiaging, termasuk di dalamnya adalah memakai sunscreen, menjalani gaya hidup sehat dengan berhenti merokok, dan kebiasaan buruk lainnya.

Menerapkan pola makan sehat dengan nutrisi seimbang juga dapat kamu lakukan untuk mencegah kulit kendur dan meremajakan kulit wajah.

Bahkan kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif dari produk skincare antiaging di pasaran. Salah satunya seperti unggahan video yang dibagikan akun TikTok @hijama_therapy_clinic pada 28 Mei 2023.

Dalam video itu, pemilik akun membagikan tentang trik kencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis bahan makanan, yakni beras. Dalam hal ini yang dimanfaatkan adalah air rendaman beras. Selain beras, dia juga menambahkan bahan lain yaitu gliserin, aloe vera gel, dan vitamin E.

"Rice Water Face Serum For Glowing Skin, Get youthful Glow Naturally (Serum Air Beras Untuk Kulit Bercahaya, Dapatkan Kulit Muda Bercahaya Secara Alami)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @hijama_therapy_clinic, Selasa (1/8).

(brl/ola)

tags

STORIES