Kerutan hilang tanpa botoks, ini cara atasi penuaan pada kulit di usia 50 tahun pakai 1 jenis umbi

Kerutan hilang tanpa botoks, ini cara atasi penuaan pada kulit di usia 50 tahun pakai 1 jenis umbi

Brilio.net - Botoks merupakan salah satu perawatan dengan prosedur medis non-bedah yang biasanya digunakan untuk mengurangi garis halus dan kerutan di wajah. Perawatan wajah ini biasanya bekerja dengan cara menghambat aktivitas saraf di otot wajah. Terlebih lagi ketika proses injeksi, botoks ini dapat menghambat pelepasan neurotransmitter asetilkolin yang mengirimkan sinyal kontraksi ke otot. Nah, cara kerja tersebut menyebabkan otot menjadi lebih rileks dan mengurangi kerutan serta munculnya garis halus.

Treatment botoks ini bisa digunakan ketika usia masih muda untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Namun ketika sudah memasuki usia 50 tahun, treatment kecantikan yang satu ini menjadi perawatan di klinik yang cukup populer di kalangan para wanita. Hal ini lantaran, treatment tersebut bisa membuat wajah menjadi lebih awet muda bak wanita usia 25 tahunan.

Sayangnya, treatment tersebut memiliki beberapa efek bagi kulit secara tidak langsung. Dampak tersebut meliputi kulit yang mengalami pembengkakan, kemerahan, dan memar. Karenanya, terkadang orang mencari cara untuk menyamarkan garis halus dan kerutan secara alami. Salah satunya yakni perawatan antiaging dengan memanfaatkan beetroot. Umbi-umbian yang disebut buah bit ini mengandung vitamin C, E, dan betakaroten yang bisa mencegah tanda penuaan dan membantu meregenerasi sel kulit.

Lalu, wortel sebagai bahan tambahan ini mengandung vitamin A, C, dan K yang bisa mengatasi kerutan. Kandungan tersebut juga bisa meningkatkan kadar kolagen dalam kulit dan menjaga elastisitas.

Adanya bunga lavender dalam campuran ini memberikan efek relaksasi dan mengurangi stress. Sementara itu, kandungan antiinflamasi dan antiseptik bisa membantu peradangan, membersihkan kulit, dan meregenerasi sel sehingga dapat mengurangi kerutan.

(brl/wen)

tags

STORIES