Tak perlu pakai gula pasir, ini cara mendapatkan bibir pink alami dengan lip mask dari 1 jenis rempah

Tak perlu pakai gula pasir, ini cara mendapatkan bibir pink alami dengan lip mask dari 1 jenis rempah

Karena bibir sehat dan pink alami merupakan dambaan banyak orang. Untuk mendapatkannya, ada sejumlah cara mencerahkan bibir secara alami yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Bukan dengan scrub menggunakan gula pasir, karena bagi sebagian orang, bahan yang satu ini bisa melukai bibir karena teksturnya yang kasar.

Solusi lainnya, kamu bisa menggunakan masker bibir atau lip mask seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @glamtayus pada 21 Juni 2023. Video tersebut membagikan tentang cara mendapatkan bibir pink alami dengan lip mask dari 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah bubuk kunyit. Selain bubuk kunyit, ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu cair.

"How to get pink lips Remove Dark Lips (Cara mendapatkan bibir merah muda Menghilangkan Bibir Gelap)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glamtayus, Selasa (22/8).

Bibir pink alami dengan lip mask dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Meski kerap kali digunakan sebagai rempah yang mampu memberikan warna alami pada masakan, ternyata kunyit juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat bibirmu lho. Kunyit memiliki kandungan bleaching alami yang dapat membuat bibir gelap menjadi cerah alami, tentu dengan kunyit kamu dapat memerahkan bibir dengan cepat.

Kandungan curcuminoid dalam kunyit dapat membantu meningkatkan kolagen pada permukaan bibir. Selain itu, kunyit juga bisa bikin pertumbuhan melanin dalam bibir bisa terhambat.

Tak terkecuali dengan susu yang mengandung asam laktat yang efektif untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit pada bibir. Bibir yang berwarna hitam dapat diatasi dengan cara mengoleskan susu murni pada bibir. Kandungan asam laktat dalam susu juga membantu memperbaiki sel-sel kulit bibir dan menjaga kelembapan bibir.

Bibir pink alami dengan lip mask dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu dapat memanfaatkannya sebagai masker bibir. Masker bibir ini nantinya akan membantu melembapkan bibir sekaligus membuatnya pink alami tanpa penggunaan lipstik. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 Sendok makan kunyit bubuk
2. 1-2 Sendok makan susu cair murni

Bibir pink alami dengan lip mask dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cara membuat:

1. Campurkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan seperti pasta
3. Aplikasikan pada bibir secara menyeluruh
4. Diamkan selama 10 menit
5. Gosok-gosok bibir dengan lembut selama 1-2 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan lip balm andalanmu
8. Gunakan masker bibir ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan bibir yang pink alami.

@glamtayus How to get pink lips Remove Dark Lips #lips #lipscare #pinklips #fyp #foryou #foryoupage #homeremedy #homeremedies #naturaltips #viral #lipscr#lipmask Cheap Thrills-Sia Sean Paul - Ellen's Betta

(brl/far)

tags

STORIES