Bantu atasi jerawat dan flek hitam, begini cara membuat masker kunyit tanpa bikin wajah menguning

Bantu atasi jerawat dan flek hitam, begini cara membuat masker kunyit tanpa bikin wajah menguning

Brilio.net - Selain kulit kering, permasalahan wajah yang kerap kali menjadi kerisauan hati seseorang adalah flek hitam dan berjerawat. Munculnya flek hitam dan jerawat di beberapa titik area wajah ini bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa kepercayaan diri. Maka dari itu, tidak heran jika cara menghilangkan flek hitam dan jerawat seringkali dicari oleh sejumlah orang.

Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan kondisi area kulit yang menjadi lebih gelap dari warna kulit aslinya. Penyebab dari hiperpigmentasi ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat, peradangan kulit, dan perubahan hormonal.

Jerawat merupakan kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya benjolan merah, pustula, atau noda kecil pada wajah. Biasanya jerawat ini disebabkan oleh penumpukan minyak pada kulit, bakteri, peradangan, serta perubahan hormonal. Nah, jika jerawat tidak diatasi dengan baik kondisi tersebut bisa memburuk. Bahkan bekas jerawat jika tidak segera diatasi bisa mengakibatkan flek hitam.

Cara mengatasi kedua permasalahan kulit ini pun cukup mudah. Kamu bisa melakukan berbagai perawatan di klinik kecantikan. Namun, tentunya perawatan ini membutuhkan biaya yang tidaklah kecil. Untuk itu, kamu bisa lho mengatasi flek hitam dan jerawat hanya dengan di rumah saja. Selain hemat biaya, perawatan di rumah dengan menggunakan bahan alami ini pun cukup aman.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES