Trik samarkan flek hitam hanya pakai masker dari 2 bahan makanan, bikin kulit kembali cerah

Trik samarkan flek hitam hanya pakai masker dari 2 bahan makanan, bikin kulit kembali cerah

Brilio.net - Salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh wanita berusia di atas 30 tahun adalah munculnya flek hitam pada wajah. Kondisi kulit yang satu ini terjadi karena kulit mengalami proses penuaan. Pada kondisi ini penyebab utama terjadinya flek hitam tidak hanya faktor penuaan dini. Paparan sinar matahari yang berlebihan juga berpengaruh pada munculnya flek hitam. Hal ini lantaran sinar matahari menyebabkan produksi melanin meningkat sehingga bisa menyebabkan flek hitam.

Tidak hanya itu, perubahan hormonal yang terjadi selama penuaan dini, seperti menopause pada wanita, dapat mempengaruhi produksi melanin dan menyebabkan timbulnya flek hitam. Di sisi lain, ketidakseimbangan hormon juga dapat memperburuk hiperpigmentasi yang sudah ada.

Namun jangan khawatir, kondisi flek hitam ini dapat diatasi dengan berbagai cara. Salah satu cara yang bisa menyamarkan flek hitam adalah merawat wajah dengan menggunakan krim. Untuk mendapatkan krim tersebut, kamu tidak perlu membelinya.

Kamu bisa lho meracik sendiri krim untuk samarkan flek hitam hanya menggunakan dua bahan makanan yaitu beras dan kentang. Bahan makanan seperti beras ini berguna sebagai eksfoliasi alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, adanya kandungan asam kojic membantu mencerahkan flek hitam dan menyegarkan kulit secara alami.

Sementara itu, kentang mengandung vitamin C membantu mencerahkan, mengurangi bintik hitam, dan mengatasi mata panda. Lalu, adanya sifat antiinflamasi dan antiseptik ini membuat bahan makanan satu ini membantu mengurangi kerutan.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES