Tak perlu krim pemutih, cara atasi leher hitam pakai madu dicampur 3 bahan alami ini bikin auto cerah

Tak perlu krim pemutih, cara atasi leher hitam pakai madu dicampur 3 bahan alami ini bikin auto cerah

Brilio.net - Selain wajah, leher adalah bagian tubuh yang cukup terlihat, sehingga harus dirawat dengan baik agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Namun sayangnya, bagian tubuh ini sering terlupakan untuk dirawat sehingga biasanya menjadi menghitam dan lebih gelap dibandingkan kulit di sekitarnya. Tak jarang leher juga tampak berdaki.

Menghitamnya leher terjadi karena beberapa penyebab, seperti kebersihan kulit leher yang kurang baik sehingga ada penumpukan daki yang cukup membandel, faktor genetik, paparan sinar matahari yang disebut dengan hiperpigmentasi, iritasi gesekan leher, obesitas, efek samping obat, dan penyakit tertentu seperti diabetes atau pengaruh hormonal.

Daki sendiri adalah kotoran atau sel kulit mati yang sudah menghitam pada kulit. Terkadang banyak orang yang tidak menyadari dengan kemunculan daki di beberapa bagian tubuh. Kondisi ini akan membuat kulit area leher jadi belang atau tidak merata. Karena itulah, tak heran jika leher yang tampak menghitam karena hiperpigmentasi atau daki cukup mengganggu penampilan.

Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit leher. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti krim pemutih, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Krim pemutih memang dipercaya efektif untuk mencerahkan leher yang tampak menghitam. Ini berkat kandungan zat pemutih seperti niacinamide, glutathione, dan vitamin C.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES