Nggak perlu face lifting, ibu-ibu ini bagikan cara mengencangkan wajah kendur pakai 4 bahan alami

Nggak perlu face lifting, ibu-ibu ini bagikan cara mengencangkan wajah kendur pakai 4 bahan alami

Brilio.net - Sering terpapar sinar matahari, polusi, perubahan cuaca ekstrem, serta gaya hidup yang tidak sehat kerap kali menjadi faktor pemicu munculnya berbagai tanda penuaan kulit. Seperti kerutan, garis halus, bahkan kulit yang tampak mengendur. Kondisi ini biasa terjadi pada seseorang yang berusia 30 tahun ke atas.

Kondisi kulit mengalami perubahan ini terjadi karena adanya penurunan produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit, yang menyebabkan kulit kehilangan kemampuan untuk menjaga kekencangannya. Semakin tua usia, lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi turun dan mengendur. Mengendurnya wajah juga biasanya akan disertai dengan garis halus di beberapa area wajah. Tanda ini akan terlihat saat seseorang berekspresi. Yaitu saat tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang kamu jalani tidak sehat, seperti jam istirahat yang kurang, merokok, mengonsumsi makanan berlemak, hingga faktor kurang tidur. Jika berhubungan dengan penuaan, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah memperlambat kulit kendur dengan perawatan kecantikan atau olahraga untuk menjaganya tetap kencang, serta dibarengi dengan menjalani pola hidup yang sehat.

Salah satu perawatan kecantikan yang umumnya dilakukan untuk mengencangkan wajah kendur dan menua adalah face lifting - prosedur bedah yang dilakukan untuk mengangkat dan mengencangkan jaringan wajah yang mengendur. Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan kelebihan kulit dan mengencangkan jaringan wajah. Face lifting memang efektif untuk mengatasi wajah kendur dan berbagai penuaan kulit, namun perawatan ini pastinya akan menguras kantong.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES