Cuma pakai 1 bahan minuman, begini trik membuat masker eksfoliasi untuk kulit acne prone

Cuma pakai 1 bahan minuman, begini trik membuat masker eksfoliasi untuk kulit acne prone

Brilio.net - Salah satu permasalahan yang banyak dialami para remaja adalah kondisi acne prone. Acne prone skin adalah ketika kulit berminyak mengalami masalah dan rentan berjerawat karena bakteri ataupun pori-pori yang tersumbat. Faktanya, menurut jurnal dari Institute for Quality and Efficiency in Health Care, faktor terbesar seseorang memiliki kulit acne prone karena hormon yang bisa membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak.

Sebab, kelebihan minyak di wajah dapat menutup pori-pori, memerangkap kotoran, serta mengundang bakteri yang menjadi cikal bakal munculnya jerawat. Namun, jerawat nggak hanya jadi masalah bagi pemilik kulit berminyak. Pasalnya, beberapa orang mungkin akan mengalami fase ketika kulit menjadi rentan berjerawat sewaktu-waktu.

Biasanya pemilik acne prone skin memang lebih sensitif, sehingga rentan iritasi dan berjerawat. Pada tipe kulit acne prone skin memiliki skin barrier yang tidak cukup kuat. Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit wajah acne prone skin. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @aminathepharmacist pada (22/12/2019) lalu. Dalam unggahannya tersebut sang pemilik akun memberikan trik membuat masker eksfoliasi untuk kulit acne prone pakai 1 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah teh hijau. Tak hanya teh hijau, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

Trik membuat masker eksfoliasi untuk kulit acne prone pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

"DIY Green Tea & Honey exfoliating mask for acne-prone and dry skin. Super hydrating! (Masker eksfoliasi Teh Hijau & Madu untuk kulit berjerawat dan kering. Sangat menghidrasi!)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aminathepharmacist, Jumat (12/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES