Tak perlu body bleaching, ini cara atasi bintik hitam dan kulit kusam pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Tak perlu body bleaching, ini cara atasi bintik hitam dan kulit kusam pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Atasi bintik hitam dan kusam pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

Atasi bintik hitam dan kusam pakai 2 bahan pemanis
freepik.com

Gula merah jenis brown sugar (menyerupai pasir) yang bertekstur seperti scrub dapat digunakan untuk proses eksfoliasi, lho. Perawatan ini bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga terbebas dari kulit kusam maupun bintik hitam. Hasilnya, kulit kamu bisa lebih halus.

Sedangkan madu juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru. Hal ini berkat kandungan antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat penyembuhan luka dalam madu. Bahkan kandungan antioksidan didalamnya juga mampu memudarkan bintik hitam akibat hiperpigmentasi.

Tak terkecuali dengan lemon, buah yang berwarna kuning ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bintik hitam dan kulit kusam. Hal ini karena ekstrak lemon mengandung pemutih alami yang berasal dari vitamin C. Lemon juga dapat mencerahkan kulit dan tentunya jauh lebih aman dibandingkan produk-produk pemutih kulit yang menggunakan bahan dasar kimia.

Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu, masalah bintik hitam, bekas jerawat, dan bekas luka lain yang menempel pada sel kulit lama pun dapat dihilangkan.

(brl/ola)

tags

STORIES