Tak perlu body bleaching, ini cara atasi bintik hitam dan kulit kusam pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Tak perlu body bleaching, ini cara atasi bintik hitam dan kulit kusam pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Brilio.net - Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang rentan mengalami masalah. Banyak faktor yang menimbulkan permasalahan pada kulit, mulai dari kurangnya kebersihan, terpapar sinar matahari berlebihan sampai gaya hidup yang tidak sehat. Setiap penyakit kulit juga dapat menimbulkan gejala yang berbeda-beda, salah satunya dengan munculnya bintik hitam.

Bintik hitam biasa disebut dengan hiperpigmentasi - kondisi munculnya bercak gelap pada kulit. Masalah kulit ini dapat disebabkan produksi melanin, yakni pigmen pemberi warna kulit, yang berlebihan. Melanin diproduksi sel kulit bernama melanosit. Alhasil, bercak kulit menggelap muncul lebih banyak dibandingkan kulit normal di sekitarnya.

Selain bintik hitam, kulit kusam juga menjadi masalah kulit lainnya. Kondisi ini ditandai dengan tampilan kulit yang tidak sehat dan kurang bercahaya. Selain itu juga terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya.

Untuk memperbaiki kerusakan kulit tersebut, tidak sedikit orang mengandalkan beberapa jenis produk dengan kandungan kimiawi di dalamnya. Salah satunya adalah menggunakan produk body bleaching. Namun, cara tersebut bisa memperburuk kesehatan kulit daripada memperbaikinya, lantaran kandungan bahan kimia di dalamnya.

Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membuat scrub guna mengatasi bintik hitam dan kulit kusam. Seperti unggahan video dari akun TikTok @danicolexx pada 19 Maret 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang cara atasi bintik hitam dan kulit kusam pakai scrub dari 2 bahan pemanis, yakni gula merah dan madu. Kedua bahan itu kemudian di padukan dengan perasan lemon.

"Dark spot and dead skin body scrub (Bintik gelap dan lulur sel kulit mati)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @danicolexx, Jumat (28/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES