Tak ada lagi noda di wajah, begini cara simpel atasi flek dan bintik hitam hanya pakai 1 jenis buah

Tak ada lagi noda di wajah, begini cara simpel atasi flek dan bintik hitam hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Flek dan bintik hitam adalah dua permasalahan kulit yang kerap dialami ketika sudah memasuki usia senja, karena disebabkan proses penuaan alami. Dalam kondisi ini, produksi melanin mengalami penumpukkan pada area kulit. Dengan adanya produksi melanin yang meningkat, warna kulit menjadi tidak merata dan menimbulkan bintik hitam atau kecokelatan.

Tidak hanya disebabkan oleh adanya tanda penuaan saja, flek dan bintik hitam bisa terjadi karena adanya faktor hormonal. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang sedang hamil dan mengalami perubahan hormon yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi. Untuk mengatasi flek dan bintik hitam tersebut, kamu memerlukan sejumlah perawatan.

Pertama, mulailah dengan memakai krim pemutih dengan kandungan hidrokuinon, asam azelaic, retinoid, dan asam kojik yang dapat mengurangi pigmentasi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan menggunakan metode kecantikan yaitu laser dan peeling kimia. Selain mengatasinya dengan cara-cara tersebut, terdapat trik lainnya yang bisa kamu gunakan.

(brl/mal)

tags

STORIES