Tak perlu beli serum acne, ini cara mengurangi tampilan jerawat pakai masker dari 2 bahan alami

Tak perlu beli serum acne, ini cara mengurangi tampilan jerawat pakai masker dari 2 bahan alami

Brilio.net - Salah satu permasalahan kulit wajah yang mengganggu kenyamanan dan penampilan adalah jerawat. Kondisi ini disebabkan oleh tersumbatnya kotoran di area pori-pori. Sebum dan sel kulit mati yang keluar berlebihan akan membentuk sumbatan halus di folikel rambut yang menyebabkan jerawat.

Namun, sumbatan tersebut juga bisa menjadi kehitaman, sehingga menjadi komedo yang tampak terbuka dan membuat wajah jadi bertekstur kasar. Komedo ini lama kelamaan akan memicu munculnya jerawat meradang. Tak hanya jerawat meradang yang dihadapi, namun terkadang masih berlanjut dengan munculnya bekas jerawat yang berkembang menjadi bintik hitam.

Noda bekas jerawat ini, biasa disebut dengan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation), yang muncul karena produksi melanin berlebih di kulit yang berjerawat sebagai cara tubuh merespons terjadinya peradangan. Sebenarnya noda ini sudah muncul saat jerawat masih ada, tapi tidak ikut menghilang saat jerawat sudah dibasmi.

Selain jerawat, bekasnya yang sulit hilang juga membuat siapapun yang mengalaminya jadi kurang percaya diri. Bekas jerawat menghitam akan membuat wajah jadi tidak halus dan riasan jadi kurang flawless. Nah, karena hal itu banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga menggunakan produk skincare, sebagai upaya untuk mengurangi tampilan jerawat.

Salah satu produk skincare yang sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah ini adalah serum acne. Serum acne atau serum khusus jerawat memang diformulasikan untuk mengatasi masalah jerawat agar cepat kering dan sembuh. Beberapa orang efektif menggunakan produk serum acne yang dijual di pasaran, namun sebagian lainnya justru mengalami kondisi yang lebih parah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES