Tanpa produk eksfoliasi, ini cara mengangkat sel kulit mati di wajah agar cerah pakai 1 bubuk minuman

Tanpa produk eksfoliasi, ini cara mengangkat sel kulit mati di wajah agar cerah pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Mempunyai wajah glowing dan bersih merupakan dambaan bagi setiap wanita. Memang kecantikan kulit tampak cerah bisa kamu miliki, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan perawatan ekstra. Hal ini dilakukan agar kulit kamu tidak mengalami penumpukan sel-sel kulit mati.

Secara alami, kulit terus-menerus memproduksi sel-sel baru di lapisan terdalam, yang disebut epidermis. Seiring bertambahnya usia, sel-sel kulit baru naik ke permukaan kulit dan menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati. Namun, proses ini dapat melambat seiring bertambahnya usia, dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati.

Kondisi di atas bisa terjadi disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, polusi udara, dan penggunaan produk yang tidak cocok. Ketiga faktor tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan mempercepat pembentukan sel-sel kulit mati.

Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat sempurna bisa mengakibatkan sejumlah masalah, seperti kulit berjerawat, munculnya komedo, dan wajah tampak kusam. Agar masalah kulit tidak timbul di permukaan wajah, kamu perlu mengangkat sel-sel kulit mati.

Caranya yaitu membersihkan wajah secara rutin, kamu bisa menggunakan teknik eksfoliasi. Tak perlu gunakan produk, kamu bisa melakukan eksfoliasi menggunakan bahan alami, lho. Cara inilah yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger Marlia Bella Utami. Lewat unggahan video di kanal YouTubenya @MarliaBellaUtami, ia memanfaatkan bubuk susu dan putih telur.

Susu bubuk mengandung asam laktat alami, yang merupakan jenis AHA (Alpha Hydroxy Acid). AHA dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati secara lembut, membuat kulit lebih halus dan bersinar. Susu bubuk juga dapat membantu dalam memutihkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi, sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih merata. Adanya kandungan protein dan lemak alami dalam susu bubuk membantu menjaga kelembapan, mencegah kulit kering, dan memperbaiki lapisan pelindung.

Sedangkan putih telur, mengandung protein yang kaya albumin. Secara tidak langsung dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi penampilan pori-pori membesar. Putih telur memiliki sifat pembersih alami yang dapat membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih dari pori-pori kulit, sehingga mencegah pembentukan jerawat dan komedo.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES