Tanpa minuman kolagen, ini trik atasi jerawat dan cegah penuaan dini pakai 1 bahan rempah

Tanpa minuman kolagen, ini trik atasi jerawat dan cegah penuaan dini pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Jerawat dan penuaan kulit yang mulai muncul seiring dengan bertambahnya usia menjadi masalah bagi sejumlah orang. Munculnya jerawat dan tanda penuaan, seperti kerutan, flek hitam, dan garis halus bisa membuat penampilan jadi kurang maksimal. Untuk menghindari munculnya jerawat dan penuaan dini, tak heran jika sejumlah orang melakukan perawatan baik dari luar dan dalam.

Biasanya perawatan dari dalam banyak orang yang mengandalkan minuman kolagen. Minuman kolagen ini berguna untuk meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Sehingga kulit lebih kencang, terjaga elastisitasnya, cerah, dan bebas kusam. Walaupun mempunyai manfaat yang cukup banyak bagi kulit, minuman kolagen ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Selain minuman kolagen, kamu bisa membuat ramuan yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh penggunaan Instagram bernama @jecelynchandra. Dalam unggahan short video yang dibagikan oleh wanita tersebut, Jecelyn melakukan perawatan kulit dari dalam. Ia mengonsumsi ramuan bernama ginger shot yang terbuat dari campuran jahe, kunyit, lemon, dan jeruk.

Dilansir dari vogue.in, Jumat (19/4) jahe mengandung zat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat. Jahe dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu menyuplai nutrisi ke kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Kandungan antioksidan dalam jahe membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Kunyit memiliki sifat antibakteri yang membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru. Sifat antiinflamasi kunyit membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meredakan jerawat yang meradang. Kunyit dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan merata.

Lemon kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen, yang penting untuk kulit yang sehat dan kencang. Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuka pori-pori, dan mencegah penyumbatan yang dapat menyebabkan jerawat. Kandungan vitamin C dalam lemon juga membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bersinar.

Seperti lemon, jeruk juga kaya akan vitamin C, yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, sehingga mencegah penuaan dini. Jeruk memiliki sifat detoksifikasi yang membantu membersihkan tubuh dari racun dan zat-zat berbahaya yang dapat menyebabkan jerawat dan kerusakan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin dalam jeruk membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan, sehingga kulit bebas jerawat dan penuaan dini.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan, apakah kamu tertarik untuk membuat ramuan untuk cegah jerawat dan penuaan dini? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimanaBriliobeauty rangkum dari Instagram @jecelynchandra, Jumat (19/4).

(brl/lak)

tags

STORIES