Tak perlu beli produk mahal, ini cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu beli produk mahal, ini cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian

Buah bit kaya akan nutrisi karbohidrat, protein, serat, serta vitamin dan mineral, seperti vitamin C, float, kalium, sodium, dan zat besi. Kandungan zat besi, vitamin, dan mineral yang kaya pada buah bit sangat bermanfaat untuk merawat kulit. Mulai dari membersihkan racun, memperkuat sel-sel kulit, dan membantu kulit tampak lebih sehat, termasuk terhindar dari jerawat.

Kandungan vitamin C dalam buah bit sangat efektif untuk mengurangi noda dan menyamarkan warna kulit yang tidak merata, salah satunya akibat bekas jerawat. Kandungan vitamin C yang baik terbukti dapat mengobati hiperpigmentasi dengan mengurangi pembentukan melanin. Hal tersebut juga berperan dalam perbaikan kulit dan sinesis kolagen agar kulit tampak sehat secara keseluruhan.

Sedangkan aloe vera gel atau gel lidah buaya, selain bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit terbakar atau luka ringan di kulit, lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat. Beragam kandungan dalam tanaman ini dianggap efektif dalam melawan bakteri penyebab jerawat.

Manfaat lidah buaya untuk jerawat diperoleh dari berbagai kandungan senyawa aktif di dalamnya, seperti aloin, flavonoid, fenilpiron, fenilpropanoid, kumarin, pitosterol, analog naftalena, lipid, dan vitamin. Semua kandungan tersebut diketahui memiliki efek antiradang, antibakteri, dan antioksidan. Sifat antibakteri pada gel lidah buaya mampu mengontrol dan mengurangi bakteri penyebab jerawat.

Terdapat pula kandungan aloesin yang ada di aloe vera gel dan terindikasi bisa mengurangi bekas jerawat dengan mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Selain itu, aloe vera gel juga mempercepat dan membantu kulit untuk menghasilkan kolagen, yang mana bertugas untuk menyehatkan kulit.

Tidak perlu bingung dalam memilih aloe vera gel, salah satu produk yang bisa kamu gunakan yakni Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Merek aloe vera gel ini menjadi produk multifungsi yang mengandung 92% ekstrak lidah buaya yang dapat menenangkan, melembapkan, dan menyejukkan kulit wajah, tubuh, dan rambut. Produk ini juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas dan paparan sinar UV. Produk ini cocok digunakan pada cuaca panas atau saat kulit terasa kering dan iritasi. Untuk mengetahui harga termurah dari produk ini kamu bisa cek di bawah.

Nah, hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat serum wajah alami guna mengatasi jerawat dan bekasnya yang membandel. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@cassie_nailah_secrets

Bahan:

1. 2 sendok makan sari buah bit merah.
2. 2 sendok makan aloe vera gel.

Cara membuat:

Cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@cassie_nailah_secrets

1. Kupas buah bit lalu cuci sampai bersih.
2. Blender buah bit sampai halus lalu peras dan ambil sarinya.
3. Tuangkan 2 sendok sari buah bit pada wadah.
4. Tambahkan aloe vera gel.
5. Aduk kedua bahan sampai tercampur merata.
6. Pindahkan pada jar penyimpanan.
7. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
8. Gunakan setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@cassie_nailah_secrets

This is a Do it yourself glow serum that helps to fade acnes ans acne spots from the skin,its easy and simple to make

Disturb - Jaido P

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES