Tak perlu beli produk mahal, ini cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu beli produk mahal, ini cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Tak hanya saat kemunculannya saja yang mengganggu, namun bekas jerawat yang tinggal di kulit dan berubah jadi noda hitam juga sangat menyebalkan. Jerawat muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan kotoran-kotoran seperti sel-sel kulit mati. Meskipun lebih sering dialami oleh remaja, namun jerawat masih mungkin dialami oleh setiap orang pada segala usia.

Banyaknya minyak alami yang diproduksi kulit kamu dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Mulai dari gen, stres, perubahan hormon, makanan yang kamu konsumsi, dan kebiasaan sehari-hari. Hal itu masih diperparah dengan adanya polusi dan sumber kotoran lainnya.

Saat melihat jerawat, naluri kadang ingin langsung menghempaskannya. Ditambah sering pula jerawat meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Ketika kamu sedang berjerawat, jangan asal menekannya. Hal ini justru membuat jerawat meradang dan terkadang menimbulkan nyeri dan meninggalkan noda seperti jaringan parut.

Nah, untuk mengatasinya ada berbagai obat untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya secara alami. Namun perlu dicatat, keberhasilan cara ini tergantung pada kondisi kulit masing-masing. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk mahal, pasalnya hanya dengan bahan-bahan alami saja kamu bisa mengatasi jerawat dan bekasnya secara efektif jika digunakan secara rutin.

Seperti yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama akun @cassie_nailah_secrets pada (6/3) lalu. Dalam unggahannya tersebut pemilik akun membagikan cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah buah bit merah. Tak hanya itu saja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

Cara mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

"This is a Do it yourself glow serum that helps to fade acnes ans acne spots from the skin,its easy and simple to make (Ini adalah serum Do it yourself glow yang membantu memudarkan jerawat dan bintik-bintik jerawat dari kulit, mudah dan sederhana untuk membuatnya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @cassie_nailah_secrets, Rabu (7/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES