Tak perlu beli produk khusus, ini cara mudah membuat minuman kolagen hanya pakai 3 bahan dapur

Tak perlu beli produk khusus, ini cara mudah membuat minuman kolagen hanya pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Minuman kolagen belakangan ini sedang marak dikonsumsi oleh sejumlah orang, terutama beauty enthusiast. Minuman kecantikan yang satu ini tidak hanya memiliki khasiat untuk kesehatan saja, tapi dipercaya mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit yang bisa membuat wajah awet muda dan kenyal.

Dikutip dari Medical News Today, kolagen merupakan protein yang memiliki peran penting untuk membangun banyak jaringan, mulai dari tulang, kulit, rambut, mata, hingga sistem pencernaan. Tidak hanya itu, adanya kolagen dalam tubuh memberikan manfaat tersendiri bagi kecantikan kulit, seperti meningkatkan elastisitas dan merangsang produksi asam hialuronat.

Sementara itu, jenis kolagen dalam tubuh ini memiliki berbagai jenis macamnya. Setiap jenisnya bertanggung jawab atas struktur dan menjaga elastisitas kulit. Namun sayangnya, pada usia 25 tahun ke atas tubuh kehilangan kolagen hingga 1,5%. Tentunya, kandungan kolagen yang berkurang tersebut menimbulkan sejumlah masalah pada kulit, seperti penuaan dini, berkurangnya elastisitas, kusam, dan hilangnya kelembutan kulit.

Untuk mengembalikan kolagen yang hilang dalam tubuh, kini banyak brand kecantikan yang meluncurkan minuman kolagen. Namun sayangnya, minuman tersebut tidaklah murah ketika dijual di pasaran. Solusinya, kamu bisa membuat minuman kolagen hanya pakai tiga bahan dapur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES