Bantu cegah penuaan dini, ini cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur

Bantu cegah penuaan dini, ini cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kulit yang mengendur merupakan hal wajar seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Pada wajah, terdapat kantong-kantong lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti dahi, pelipis, pipi, bibir, serta area wajah lainnya. Lemak alami dalam lapisan kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia dan dengan penurunan kadar kolagen dalam kulit. Inilah yang memicu terciptanya ruang kosong di bawah lapisan kulit yang menjadi penyebab kulit kendur.

Tak hanya disebabkan faktor usia, salah satu tanda penuaan dini ini juga dapat terjadi akibat paparan sinar matahari, polutan, atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit secara berlebihan, hingga pola hidup yang tidak sehat.

Salah satu upaya melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yakni rutin menggunakan sunscreen. Sunscreen anti polusi ini sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Yuk cek rekomendasi harga sunscreen anti polusi yang sesuai dengan kantong mahasiswa!

Tak hanya itu saja, permasalahan dalam kehidupan yang semakin kompleks kerap membuat seseorang mengalami stres berlebih. Padahal stres merupakan salah satu pemicu terjadinya penuaan dini yang kerap ditandai dengan keriput, noda hitam dan kulit kusam.

Kulit wajah kendur bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Tak ayal bila banyak orang, terutama kaum hawa, melakukan berbagai cara mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih awet muda. Bahkan, tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam untuk melakukan perawatan. Cara membuat wajah awet muda dan kencang yang ampuh sebenarnya sederhana. Bahkan, kamu dapat melakukannya di rumah.

Cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

Cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur
TikTok/@biyajayastore

Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @biyajayastore. Dalam video unggahan yang berdurasi 24 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan diantaranya, kuning telur dan minyak kelapa.

"Yuk, cegah tanda penuaan dini dengan cara alami...," tulis keterangan dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @biyajayastore, Selasa (14/2).

Kuning telur bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit wajah berkat kandungan lemak dan nutrisi, dimana kandungan lemak dan nutrisi itu baik untuk kulit. Selain itu, manfaat kuning telur ini juga didapatkan dari jenis vitamin yang terkandung. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, B6, B12, D, E, K, folat, kalsium, magnesium, besi, potassium, sodium dan selenium. Berkat kandungan tersebut, kuning telur dapat membuat kulit menjadi lebih elastis sehingga keriput pada wajah bisa dicegah.

Cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

Cara membuat masker untuk kencangkan kulit pakai 2 bahan dapur
TikTok/@biyajayastore

Sementara minyak kelapa atau virgin coconut oil mengandung memiliki asam lemak antiseptik yang mencegah infeksi jamur dan bakteri yang merusak kulit sehingga dapat memperlambat timbulnya keriput. Minyak kelapa juga kaya antioksidan dan vitamin penting lainnya yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan sehat.

Tidak lupa dengan kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh kamu dari kerusakan yang memunculkan tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan radikal bebas. Minyak kelapa mengandung emolien penting yang membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih lembut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES