Tak perlu beli obat kumur, ini cara menghilangkan karang gigi penyebab bau mulut pakai 1 jenis rempah

Tak perlu beli obat kumur, ini cara menghilangkan karang gigi penyebab bau mulut pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Menjaga kesehatan dan rutin membersihkan gigi merupakan salah satu hal yang penting, supaya karang gigi tidak terbentuk. Gangguan tersebut dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan terjadi. Karang gigi merupakan plak pada permukaan gigi yang mengeras dan dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut. Plak gigi sendiri terbentuk oleh bakteri, sisa makanan dan air liur (saliva).

Hal tersebut dapat menggerogoti enamel, sehingga gigi berlubang dan membusuk. Bakteri yang dihasilkan oleh plak tersebut dapat membuat gigi kamu kuning dan menyebabkan bau mulut. Seseorang yang tidak menyikat gigi dengan benar dapat mengalami hal tersebut. Plak yang terbentuk dapat menyebabkan masalah pada gigi, karena mengandung bakteri.

Setelah itu, plak pada gigi yang tertinggal selama beberapa hari dapat mengeras. Pada akhirnya, zat tersebut dapat membentuk karang gigi. Seseorang dapat berisiko lebih besar mengalami penumpukan karang gigi yang disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari. Hal tersebut meliputi pemakaian kawat gigi, mulut kering, merokok, dan penuaan. Meski begitu, kerentanan seseorang terhadap gangguan ini dapat berbeda-beda.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES