Tak perlu beli mouth spray, ini trik membuat obat kumur pencegah bau mulut pakai 1 jenis rempah

Tak perlu beli mouth spray, ini trik membuat obat kumur pencegah bau mulut pakai 1 jenis rempah

Trik membuat obat kumur pencegah bau mulut pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

Trik membuat obat kumur pencegah bau mulut pakai 1 jenis rempah
freepik.com

Sejak dulu, cengkeh telah dijadikan sebagai bumbu rempah sekaligus obat herbal. Sifat antifungal, antiseptik dan antibakteri yang ada pada cengkeh bermanfaat untuk mengurangi bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan juga bau mulut.

Sementara daun salam merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan di dapur. Tak hanya menyedapkan masakan, khasiat daun salam juga signifikan untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, air rebusan daun salan dipercaya mampu menghilangkan bau mulut sekaligus plak gigi. Zat antimikroba dalam rebusan air daun salam memiliki fungsi yang sama seperti mouthwash.

Tak terkecuali dengan lemon yang juga memiliki beragam manfaat untuk mulutmu. Kandungan antibakteri alami dalam lemon berkhasiat membasmi bakteri penyebab bau mulut yang berkembang biak sekaligus merontokkan plak gigi berkat kandungan asamnya yang tinggi. Di samping itu, lemon juga mengandung unsur lainnya yang dapat membantu memutihkan gigi, yaitu asam sitrat, asam askorbat (vitamin C), dan polifenol.

(brl/ola)

tags

STORIES