Tak perlu acne patch, TikToker ini bagikan cara atasi jerawat meradang pakai 3 bahan dapur

Tak perlu acne patch, TikToker ini bagikan cara atasi jerawat meradang pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Masalah kulit wajah yang paling sering dialami kebanyakan orang adalah jerawat. Tak hanya bagi pemilik wajah acne prone skin, jerawat juga bisa muncul pada mereka yang memiliki jenis kulit normal, sensitif, dan berminyak. Jerawat sendiri terbagi menjadi berbagai jenis, salah satunya adalah jerawat meradang.

Munculnya jerawat umumnya lebih sering terjadi pada usia remaja dan dewasa. Selain dipicu oleh efek penggunaan produk perawatan kulit yang kurang cocok dengan kondisi kulit, jerawat juga bisa muncul karena perubahan hormon atau efek dari stres. Masalah kulit wajah ini merupakan hasil dari hormon dan kelebihan produksi minyak.

Pada dasarnya, perubahan hormonal seperti testosteron, memicu kelenjar minyak untuk memproduksi sebum secara berlebihan. Minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat yang disebut P acnes. Pertumbuhan bakteri ini akan menyebabkan peradangan di dalam kulit atau area pori-pori, yang kemudian membentuk komedo putih, jerawat kistik, atau jerawat buta.

Jerawat juga dapat disebabkan oleh paparan bahan atau zat kimia tertentu yang ada di produk kosmetik lho. Munculnya reaksi tersebut biasanya tergantung pada jenis kulit. Orang yang memiliki tipe kulit sensitif akan lebih mudah mengalami masalah kulit yang disebut jerawat meradang ini.

Biasanya kondisi ini akan ditandai dengan munculnya jerawat di beberapa area wajah. Mulai dari meradang, beruntusan, hingga jerawat matang yang tampak bernanah dan kemerahan. Tak heran jika banyak orang merasa terganggu dengan kemunculan jerawat meradang di wajahnya, sehingga berusaha mencari cara untuk mengatasinya. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat meradang adalah acne patch. Padahal kamu tak perlu membeli acne patch di pasaran lho, karena kamu bisa mengatasinya dengan bahan-bahan alami yang lebih ekonomis dan tak kalah efektif pastinya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES