Tak cukup cuci muka, ini trik angkat kotoran dan komedo wajah pakai 1 bahan pemanis

Tak cukup cuci muka, ini trik angkat kotoran dan komedo wajah pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Komedo merupakan masalah kulit di mana pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami), sel kulit mati, dan kotoran lainnya. Ada dua jenis komedo yang umum ditemui, yaitu komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead). Komedo terbuka memiliki tampilan yang gelap karena paparan udara yang mengoksidasi minyak dan sel kulit matidalam pori-pori, sementara komedo tertutup tidak teroksidasi dan memiliki tampilan berwarna putih.

Terbentuknya komedo di wajah disebabkan oleh pori-pori yang terisi kotoran dan mengalami penyumbatan. Hal ini sangat umum terjadi pada orang dengan tipe kulit berminyak yang pori-porinya cenderung besar. Kulit berminyak memiliki produksi sebum berlebih yang dalam prosesnya bisa menjadi tempat polusi atau kotoran menempel.

Sabun cuci muka Clean & Clear mengatasi komedo hitam dan putih. Produk ini efektif menghilangkan penyumbatan pori-pori kulit. Buat yang ingin mengasi masalah komedo ini kamu bisa mencoba produk ini dengan membelinya di e-commerce kesayanganmu.

Kalau tak segera di tangani, komedo akan berubah menjadi jerawat yang meninggalkan bekas kehitaman. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam, misalnya dengan memanfaatkan bahan alami. Dilansir briliobeauty.net dari Instagram @beautywithsunanda0795 pada Rabu (6/9), kamu bisa memanfaatkan campuran gula, aloe vera, dan tepung beras sebagai solusinya.

trik angkat kotoran dan komedo wajah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES