Wajah halus & bebas noda, ini trik mengangkat komedo hitam area T-zone pakai masker dari 1 bahan kue

Wajah halus & bebas noda, ini trik mengangkat komedo hitam area T-zone pakai masker dari 1 bahan kue

Brilio.net - T-zone adalah area wajah yang membentang di bagian dahi, berlanjut ke hidung dan berakhir di dagu. Kamu bisa membayangkan area tersebut dalam bentuk T besar. T-zone adalah area wajah yang paling sering berminyak. Jika kamu memiliki kulit berminyak atau mudah berjerawat, area ini dapat terasa lebih licin dan tampak berkilau dari area wajah lainnya di siang hari.

Dibanding area sekitarnya, area T pada wajah memang dihuni oleh lebih banyak kelenjar minyak, sehingga rentan berjerawat dan berkomedo. Biasanya, jerawat dan komedo akan muncul lebih sering dikarenakan beragam faktor, seperti fluktuasi hormonal, stres, penggunaan produk skincare yang tidak tepat, terpapar sinar UV berlebihan, diet tidak seimbang, dan sebagainya.

Selain itu, masalah paling umum penyebab area T-zone berkomedo dan berjerawat adalah karena tersumbatnya pori-pori akibat sebum dan kotoran. Sumbatan pori-pori kulit bisa menimbulkan komedo. Komedo sendiri memiliki dua jenis yaitu komedo putih dan komedo hitam. Karena berwarna gelap, komedo hitam biasanya dianggap lebih mengganggu penampilan dibandingkan komedo putih.

Jika kamu tidak ingin area T-zone dipenuhi dengan bintik hitam, maka rajin merawat wajah menjadi solusi terbaik. Munculnya komedo hitam tidak lain disebabkan karena menumpuknya sebum pada wajah dan adanya sel kulit mati. Jika dibiarkan terus menerus, komedo hitam akan menjadi jerawat dan terkadang meninggalkan bintik berbekas yang membuat wajah jadi kasar.

(brl/mal)

tags

STORIES