Sering ada di komposisi skincare, ini 7 kelebihan pakai jojoba oil untuk kecantikan

Sering ada di komposisi skincare, ini 7 kelebihan pakai jojoba oil untuk kecantikan

Brilio.net - Tampil indah dan menawan tentunya menjadi impian bagi semua orang, khususnya wanita. Pasalnya, hal tersebut bisa meningkatkan rasa kepercayaan pada diri seseorang. Demi mendapatkan penampilan yang menawan, tak sedikit yang berlomba-lomba pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah, rambut dan tubuh.

Padahal, untuk mendapatkan penampilan yang indah dan menawan tidak harus dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.Alih-alih pergi ke klinik kecantikan, akan lebih baik jika menggunakan bahan alami yang dapat memberikan efek yang sama bagi kecantikan. Salah satunya dengan rutin menggunakan jojoba oil.

Jojoba sendiri juga dikenal dengan simmondsia chinensis, jenis tanaman yang tumbuh di daerah dengan iklim kering dan gersang di wilayah Amerika Utara. Biji dari tanaman jojoba telah lama diolah menjadi minyak yang tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan atau kosmetik.

Jojoba oil memiliki beragam kandungan vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, tembaga, dan zinc. Jojoba oiljuga memiliki kandungan asam oleat, asam eicosenoic, asam erucic, asam stearat, palmitic, nevronic, dan palmitoleic, yang berperan sebagai antioksidan, antiseptic dan anti peradangan.

Jojoba oil dengan segudang kandungannya dapat memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan.Berikut tujuh kelebihan pakai jojoba oil untuk kecantikan sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/4).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES