Nggak perlu beli semir, 7 bahan alami ini bisa hitamkan rambut yang beruban

Nggak perlu beli semir, 7 bahan alami ini bisa hitamkan rambut yang beruban

Brilio.net - Rambut sehat adalah rambut yang hitam dan berkilau serta terhindar dari segala permasalahan. Untuk mendapatkan rambut hitam dan berkilau sebenarnya cukup mudah, tetapi saat ini banyak orang yang mengalami permasalahan rambut beruban.

Dalam pemikiran banyak orang, rambut beruban hanya dimiliki orang yang sudah berusia matang. Tetapi pada kenyataannya, anak muda jaman sekarang juga mengalami permasalahan rambut beruban.

Uban adalah kondisi rambut yang berubah warna menjadi abu-abu atau putih. Orang Indonesia umumnya memiliki warna rambut hitam atau gelap, karena memiliki kandungan kadar melanin yang lebih tinggi.

Ketika memasuki usia lanjut, munculnya uban menjadi hal yang normal. Pasalnya kebanyakan orang berusia lanjut akan mengalami penipisan pada rambut, sehingga rambut berubah warna menjadi keabuan atau putih.

Rambut berubah warna menjadi putih terjadi akibat folikel rambut yang kehilangan pigmen akibat pertambahan usia. Namun, uban juga bisa terjadi pada usia muda.

Usia muda yang mengalami permasalahan tumbuhnya uban pada rambut bisa disebabkan karena berbagai hal, seperti perasaan stress, faktor genetik, kekurangan vitamin, hingga gangguan tiroid.

Untuk mengatasi permasalahan rambut beruban ini umumnya orang melakukan semir pada rambut, agar rambut kembali menjadi gelap. Padahal sebenarnya kamu bisa menggunakan bahan alami untuk menghitamkan rambut yang beruban.

Berikut 7 bahan alami untuk menghitamkan rambut beruban, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (31/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES