Cara membuat hair oil untuk atasi kebotakan pakai 4 bahan dapur, bikin rambut tumbuh secara alami

Cara membuat hair oil untuk atasi kebotakan pakai 4 bahan dapur, bikin rambut tumbuh secara alami

Brilio.net - Rambut botak dan rontok menjadi salah satu permasalahan yang seringkali dialami sejumlah orang. Tentunya, kondisi kebotakan rambut ini cukup membuat mereka risau dan tidak percaya diri karena penampilan tidak menarik lagi. Penyebab dari kebotakan rambut ini pengaruh utamanya adalah kelembapan dan penggunaan produk hair care yang tidak cocok.

Selain kedua faktor tersebut, terdapat hal lain yang bisa membuat rambut kamu rontok hingga botak, yaitu genetik, gangguan kesehatan, dan stres. Berbagai upaya bisa dilakukan agar rambutnya kembali tumbuh panjang, indah, dan lebat. Mulai dari menggunakan perawatan di rumah, treatment di salon kecantikan yang bisa menghabiskan biaya tidak murah, hingga menggunakan hair care.

Penggunaan hair care sendiri di rumah tentu bisa jadi solusi, karena jauh lebih ekonomis. Salah satu hair care yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah hair oil atau minyak rambut. Produk hair care yang satu ini memiliki sejumlah manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan, menyehatkan, mengurangi kerusakan, menghaluskan, dan melembapkan.

Nah, saat ini hair oil ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Sayangnya, tak memungkiri jika hair oil ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Sebagai solusinya, kamu bisa membuat hair oil sendiri di rumah. Pengguna TikTok dengan akun @chebepowder10 membagikan cara udah membuat hair care sendiri dengan memanfaatkan empat bahan dapur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES