16 Rekomendasi skincare kulit berjerawat dan berminyak harga mulai Rp 25 ribu, wajah mulus bebas kilau

16 Rekomendasi skincare kulit berjerawat dan berminyak harga mulai Rp 25 ribu, wajah mulus bebas kilau

Brilio.net -Kondisi kulit berminyak biasanya disertai dengan kulit yang mudah berjerawat. Hal ini dikarenakan produksi sebum berlebih yang menjadi tempat menempelnya kotoran, debu, dan polusi. Walaupun sebenarnya sebum merupakan minyak alami yang berfungsi untuk membuat kulit tetap terasa lembap.

Namun produksinya yang berlebih justru akan menimbulkan berbagai permasalahan kulit wajah. Seperti komedo, beruntusan, hingga jerawat yang meradang. Hal ini lah yang membuat wajah jadi tampak mengilap dan kusam.

Terdapat beberapa faktor penyebab kulit berminyak dan mudah berjerawat. Mulai dari masalah genetik, stres, ketidakseimbangan hormon, dan keringat berlebihan akibat suhu atau cuaca yang terlalu panas.

Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah dengan rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat. Berikut 16 rekomendasi skincare kulit berjerawat dan berminyak harga mulai Rp 30 ribu, yang briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (23/10)

1. Garnier Micellar Water Blue.

Skincare kulit berjerawat dan berminyak harga mulai Rp 25 ribu Berbagai sumber

foto: Shopee/Garnier Indonesia Official Shop

Garnier Micellar Water Blue merupakan produk makeup remover yang bisa digunakan tanpa harus dibilas. Produk ini mengandung molekul micelles yang mampu mengangkat kotoran, makeup, dan berminyak di wajah. Memiliki tekstur seperti air, produk ini tak membuat kulit lengket.

Cara menggunakannya, tuangkan Micellar water ke kapas secukupnya, kemudian usapkan ke wajah secara merata hingga benar-benar makeup dan kotoran terangkat sempurna. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 30 ribu.

2. Cetaphil Oily Skin Cleanser.

Skincare kulit berjerawat dan berminyak harga mulai Rp 25 ribu Berbagai sumber

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Cetaphil Oily Skin Cleanser cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, hingga kulit sensitif. Produk ini mengandung panthenol yang mampu membantu menjaga kelembapan kulit wajah.

Cara menggunakannya, tuangkan produk tersebut ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah secara merata, bilas dengan air bersih. Harga produk ini adalah Rp 240 ribu.

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES