Tanpa ditempel acne patch, ini cara bikin kulit berminyak bersih dari jerawat pakai 1 jenis tepung

Tanpa ditempel acne patch, ini cara bikin kulit berminyak bersih dari jerawat pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Kulit berminyak adalah salah satu dari empat tipe kulit utama, selain kulit kering, kombinasi, dan normal, yang telah dikelompokkan oleh para ahli kecantikan. Kulit berminyak seringkali menjadi penyebab berbagai masalah kulit yang banyak dialami oleh orang. Tipe kulit ini disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan oleh kelenjar minyak kulit, membuat kulit tampak berkilap, kusam, dan kotor. Dampaknya, pori-pori kulit pada tipe ini cenderung membesar karena sebum terus-menerus dikeluarkan.

Salah satu masalah yang sering muncul akibat kondisi kulit ini adalah jerawat. Hal ini terjadi karena kotoran dari polusi hingga sel-sel kulit mati mudah menempel pada kulit karena sebum yang bersifat lengket tersebut. Selain mengakibatkan penyumbatan pori-pori, hal ini juga memicu bakteri dan kuman kotor di dalam kulit untuk berkembang biak dengan cepat sehingga dapat menyebabkan jerawat. Tanpa penanganan yang tepat, kondisi ini dapat merusak struktur kulit dan menyebabkan luka.

Namun, jangan khawatir, karena ada solusi yang ramah kantong berupa penggunaan bahan alami di sekitar kamu untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah menggunakan campuran tepung gram dan madu, sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Senin (16/10) dari @get_beauty_glow_everyday di instagram.

berminyak bersih  Instagram

foto: freepik.com


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES