Pendaki gunung sering mengalami 3 permasalahan kulit ini, berikut 7 cara mengatasinya

Pendaki gunung sering mengalami 3 permasalahan kulit ini, berikut 7 cara mengatasinya

Brilio.net - Mendaki gunung merupakan salah satu jenis kegiatan outdoor. Kegiatan ini sendiri banyak digemari baik pria ataupun wanita. Rasa lelah merupakan hal yang wajar ketika melakukan hiking. Namun, ketika sudah sampai puncak gunung kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Ada rasa puas tersendiri bagi para pencinta alam, oleh karena itu kegiatan ini tetap dilakukan oleh banyak orang.

Namun, bukan hanya rasa lelah yang menghampiri para pendaki gunung. Banyak dari mereka yang mengalami masalah kulit ketika melakukan hiking. Hal ini tentunya disebabkan oleh faktor cuaca dan kurangnya pengetahuan para pendaki mengenai skincare. Sehingga, pendaki umumnya mengalami tiga permasalahan kulit seperti kulit terbakar, kusam, dan tekstur kulit yang kasar.

Kulit terbakar ini disebabkan oleh kulit yang tidak terlindungi. Seharusnya, kamu menggunakan sunscreen untuk memberikan perlindungan pada kulit. Sehingga paparan sinar UVA dan UVB tidak langsung menyengat ke lapisan kulit. Selain itu penggunaan sunscreen juga dapat memberikan kelembapan dan dapat mencerahkan kulit.

Kulit kusam juga kerap dialami para pendaki gunung. Hal ini dikarenakan menumpuknya debu, kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Jika tidak dibersihkan dengan tuntas dapat menyebabkan wajah menjadi kusam. Selain itu, kondisi kulit dengan kotoran yang menumpuk dapat memudahkan timbulnya jerawat.

Selanjutnya adalah tekstur kulit yang kasar. Hal ini disebabkan oleh kondisi kulit yang terlalu kering. Ini terjadi akibat cuaca digunung yang cenderung sangat dingin, sehingga kulit akan menjadi kering. Selain itu paparan sinar matahari yang terik ketika berada di gunung dapat memperparah tekstur kulit.

Untuk kamu yang gemar mendaki gunung, briliobeauty.net telah merangkum 7 cara mengatasi permasalahan kulit bagi pendaki dari berbagai sumber, Rabu (22/3).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES