Nggak perlu treatment mahal, cara atasi keriput penuaan dini di wajah ini cuma pakai 3 bahan dapur

Nggak perlu treatment mahal, cara atasi keriput penuaan dini di wajah ini cuma pakai 3 bahan dapur

Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat masker untuk mengatasi penuaan dini cuma pakai putih telur, susu dan madu.

cara atasi keriput penuaan dini di wajah  berbagai sumber

foto: Tiktok/@raracantiknatural

Putih telur mengandung kolagen alami yang merupakan protein penting untuk menjaga kekenyalan kulit. Kolagen membentuk struktur utama jaringan ikat dalam kulit dan membantu mengurangi kerutan serta garis-garis halus. Dengan meningkatkan produksi dan regenerasi kolagen, kulit akan menjadi jauh lebih elastis.

Kandungan albumin dalam putih telur juga memiliki sifat pengencang alami yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Albumin membentuk lapisan yang mengecilkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan. Hal ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur dan keriput.

cara atasi keriput penuaan dini di wajah  berbagai sumber

foto: Tiktok/@raracantiknatural

Sementara susu mengandung asam laktat yang merupakan jenis asam alpha-hydroxy (AHA). AHA memiliki sifat eksfoliasi ringan yang membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Dengan menghilangkan lapisan kulit yang kusam dan kering, asam laktat membantu mencerahkan kulit dan merangsang regenerasi sel-sel baru, yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

Susu mengandung peptida susu, yaitu sekelompok asam amino yang memiliki sifat antioksidan dan anti-penuaan. Peptida susu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas yang merupakan faktor penyebab penuaan dini. Peptida susu juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan.

Madu mengandung senyawa antioksidan yang kuat, seperti flavonoid dan polifenol. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti sinar matahari, polusi, dan stres. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel, peradangan, dan kerusakan kolagen, yang merupakan penyebab utama penuaan dini. Dengan mengonsumsi madu atau mengaplikasikannya, maka antioksidan dalam madu dapat membantu mengurangi kerusakan oksidatif pada kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

cara atasi keriput penuaan dini di wajah  berbagai sumber

foto: Tiktok/@raracantiknatural

Cara bikin masker ini cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan yang dibutuhkan yakni putih telur, susu dan madu. Campur dan aduk sampai rata ketiga bahan tersebut. Lalu, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

@raracantiknatural Membalas @anastasyakevhy udah Aq Spill ya kak..Atasi Keriput Dengan Bahan Alami #keriput #kerutandiwajah #wajahkencang #glowingskincare #kecantikanalami #tipshemat #tutorial #kesehatanwanita #kulit #tanpaskincare Stel Kendo Stel Kenceng Jedag Jedug - Rian DTM

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES