Nggak perlu treatment mahal, cara atasi keriput penuaan dini di wajah ini cuma pakai 3 bahan dapur

Nggak perlu treatment mahal, cara atasi keriput penuaan dini di wajah ini cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Penuaan dini adalah kondisi di mana tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kering, dan kehilangan kekenyalan muncul pada usia yang relatif muda. Biasanya kondisi ini disebabkan karena paparan sinar matahari berlebih, radiasi ultraviolet (UV) yang merusak kolagen dan elastisitas kulit, asap kendaraan, debu dan bahan kimia berbahaya. Selain itu, efek radikal bebas juga bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat penuaan.

Kebanyakan orang melakukan treatment khusus untuk mengatasi permasalahan penuaan dini ini. Biasanya dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Sebelum melakukan treatment yang berbiaya mahal, sebaiknya kamu mencoba untuk merawat tanda penuaan dini dengan cara alami. Misalnya saja menjaga pola makan, memenuhi asupan antioksidan, vitamin, dan mineral yang mampu menjaga kesehatan kulit serta menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung efek antiaging.

Salah satu produk kecantikan yang bisa kamu gunakan adalah masker wajah. Untuk membuat masker wajah dari bahan alami, kamu bisa menyimak video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @raracantiknatural. Dalam unggahannya, ia membagikan cara membuat masker untuk mengatasi penuaan dini cuma pakai 3 bahan dapur.

cara atasi keriput penuaan dini di wajah  berbagai sumber

foto: Tiktok/@raracantiknatural

"Udah aku spill ya kak, atasi keriput dengan bahan alami," tulis pemilik akun pada video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @raracantiknatural, Selasa (30/5).

(mgg/Jessica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES