Nggak perlu laser wajah, ini cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung

Nggak perlu laser wajah, ini cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Jerawat dan bekasnya memang kedua hal yang mampu menurunkan kepercayaan diri seseorang. Bekas jerawat yang ditimbulkan biasanya akan berupa luka memerah atau flek hitam. Kondisi kulit yang terjadi setelah jerawat ini dapat muncul lebih dari satu dan di daerah yang mudah terlihat.

Luka bekas jerawat ini juga kerap kali disebut dengan bopeng. Bopeng adalah salah satu jenis bekas luka yang terjadi karena lapisan kulit bagian dalam (dermis) mengalami kerusakan. Alhasil, tekstur kulit menjadi cekung menyerupai lubang karena tertarik ke dalam.

Menurut American Academy of Dermatology, penyebab bopeng bekas jerawat biasanya disebabkan kemunculan jerawat meradang, seperti jerawat papula, pustula, atau kista (cyst), hingga kebiasaan memencet jerawat.

Salah satu mitos yang mungkin pernah kamu dengar adalah bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya. Faktanya tidak demikian. Kondisi ini kemungkinan besar justru tidak akan kembali normal seperti kulit aslinya.

Salah satu kelompok yang paling sering mengalami penyakit kulit ini adalah remaja. Meski begitu, orang dewasa pun dapat menghadapi masalah yang sama karena ada berbagai faktor yang dapat meningkatkan risiko setiap orang terhadap jerawat.

Nah, untuk mengatasinya kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga menggunakan beragam produk skincare. Salah satu perawatan wajah yang kerap kali menjadi solusi adalah melakukan laser wajah. Dengan melakukan perawatan ini mengharuskanmu merogoh kocek dalam-dalam. Padahal ada lho cara yang lebih murah namun tak kalah efektif jika dilakukan secara rutin. Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @himynameispriya pada (22/2/2020) lalu. Video unggahan itu berisi tentang cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung garam atau tepung besan. Tak hanya itu saja, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kunyit dan yoghurt.

"90% of how I heales my acne scars (90% cara saya menyembuhkan bekas jerawat saya)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @himynameispriya, Rabu (31/5).

Cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES