Nggak perlu facial, ini trik bikin wajah glowing dengan scrub dari 4 bahan dapur

Nggak perlu facial, ini trik bikin wajah glowing dengan scrub dari 4 bahan dapur

Brilio.net - Semua jenis kulit butuh perawatan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Perawatan ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Eksfoliasi ini juga biasa disebut scrubbing.

Terdapat 2 jenis scrub yang biasa digunakan untuk eksfoliasi yakni physical exoliate dan chemical exfoliate. Umumnya physical exfoliator memiliki butiran halus dan yang cenderung cocok untuk kulit kering. Sementara chemical exfoliate diperuntukan bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat.

Ada banyak produk eksfoliator yang bisa kamu temukan di pasaran. Kendati demikian, kamu juga bisa membuat eksfoliator alami dari bahan yang ada di dapur. Cara ini lebih efisien biaya dibanding membeli eksfoliator yang ada di pasaran.

Cara pembuatannya pun nggak pakai ribet dan memiliki fungsi yang nggak kalah bagusnya dari produk yang dijual di pasaran. Briliobeauty.net akanmerangkum cara pembuatan scrub dari 4 bahan dapur yang dilansir dari akun TikTok @clinicayurveda, Selasa (2/5).

trik bikin wajah glowing dengan scrub  berbagai sumber

foto: TikTok/@clinicayurveda

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah gula pasir. Gula pasir memang dikenal sebagai salah satu bahan eksfoliasi alami yang aman untuk kulit. Sebaiknya tumbuk gula pasir agar butirannya tidak terlalu besar. Butiran gula pasir ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu gula pasir juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES