Angkat sel kulit mati dan hilangkan flek hitam, ini trik membuat facial scrub pakai 1 bumbu dapur

Angkat sel kulit mati dan hilangkan flek hitam, ini trik membuat facial scrub pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Menjaga kulit tetap bersih dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit adalah suatu hal yang penting. Misalnya saja seperti jerawat, komedo, hingga flek hitam.

Kebanyakan dari kita biasanya sudah merasa cukup membersihkan wajah hanya dengan sabun. Padahal cara ini baru bagian dasarnya saja. Salah satu cara untuk membuat kulit wajahmu bersih secara maksimal adalah dengan menggunakan scrub.

Menurut American Academy of Dermatology, scrubbing adalah salah satu cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab masalah kulit. Perawatan ini bahkan bisa mencerahkan kulit dan lembut jika dilakukan dengan bahan dan cara yang tepat. Hal ini juga dapat merangsang produksi kolagen, yang dapat membantu kulitmu agar tetap kencang dan bercahaya.

Face scrub mampu mengangkat sel kulit mati dan penumpukan permukaan untuk mengungkap kulit baru yang lebih sehat dan mempercepat proses pembaruan kulit. Ada beberapa bahan alami yang bagus untuk digunakan sebagai face scrub. Face scrub dari bahan alami ini dapat mencerahkan kulit kusam dan melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan flek hitam.

Berbagai merek face scrub bisa ditemukan di pasaran. Namun kamu tetap harus memilih face scrub yang paling bagus dan cocok untuk digunakan. Yakni dengan memilih face scrub dengan kandungan yang aman dan sesuai dengan masalah kulitmu. Nah, setelah memperhatikan cara memilih face scrub yang bagus untuk kulit wajah, maka cek rekomendasi face scrub terbaik untuk berbagai jenis kulit di bawah ini.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @east_tea_02. Melalui video yang berdurasi 8 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat facial scrub pakai 1 bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah garam. Tak hanya garam, pemilik akun juga menambahkan air mawar dalam facial scrub buatannya.

"Facial with salt n rose water," tulisnya dalam video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @east_tea_02, Selasa (7/3).

Scrub alami dari garam memiliki keunggulan dalam membuat kulit wajah lebih glowing. Ini disebabkan karena scrub garam membantu melancarkan aliran darah di bawah permukaan kulit. Dengan begitu, kulit menjadi lebih segar dan berkilau. Selain itu, scrub garam juga merangsang pembentukan sel kulit baru.

Trik membuat facial scrub pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES