Trik ubah facial wash jadi scrub pakai 2 bahan dapur, efektif untuk cerahkan kulit

Trik ubah facial wash jadi scrub pakai 2 bahan dapur, efektif untuk cerahkan kulit

Brilio.net - Jika ingin memiliki wajah yang sehat, cerah, dan bebas dari berbagai masalah kulit, membersihkan wajah adalah suatu rutinitas yang harus diperhatikan. Salah satu produk skincare yang digunakan untuk membersihkan wajah adalah facial wash. Facial wash merupakan sabun pembersih yang dibuat secara khusus untuk area wajah agar terlihat lebih bersih.

Biasanya, facial wash digunakan sebelum tidur atau setelah membersihkan makeup. Keberadaan facial wash akan membantu mempermudah proses membersihkan dan memberikan perawatan pada kulit wajah. Pasalnya, ketika menggunakan facial wash pada kulit wajah, kotoran yang ada pada kulit akan hilang, pori-pori akan terbuka, serta bisa menghilangkan sisa-sisa makeup yang menempel.

Untuk memaksimalkan kebersihan wajah, kebanyakan orang juga menggunakan scrub sebagai perawatan rutinnya. Scrub wajah sendiri merupakan perawatan kulit yang berguna untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sel-sel kulit yang terdapat pada permukaan kulit. Pada umumnya, kulit akan melakukan regenerasi setiap 28 hari atau lebih.

Akan tetapi, terkadang sel-sel kulit mati dapat menumpuk. Akibatnya, kulit wajah akan tampak kering, bersisik, dan menyumbat pori-pori. Nah, di sinilah fungsi scrub wajah bekerja agar kulit wajah lebih mudah menyerap nutrisi yang diberikan pada tahapan perawatan kulit selanjutnya.

Dengan begitu, kulit kamu akan tampak lebih bersih, cerah, dan terhindar dari masalah jerawat. Namun bagi sebagian orang, jika harus membeli dua produk sekaligus, seperti facial wash dan facial scrub mungkin akan keberatan. Sehingga banyak yang akan mengabaikan penggunaan scrub pada wajahnya.

Padahal keduanya merupakan skincare yang sama-sama penting untuk kebersihan wajah. Nah, solusinya kamu bisa menggunakan facial wash untuk dijadikan scrub, lho. Jadi kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli 2 produk sekaligus.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES