Nggak perlu ditutupi pakai concealer, begini trik hilangkan flek hitam hanya pakai 3 bahan dapur

Nggak perlu ditutupi pakai concealer, begini trik hilangkan flek hitam hanya pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Flek hitam pada wajah bisa menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena flek bisa ditutupi dengan penggunaan makeup. Namun, cara tersebut hanya akan bertahan beberapa saat saja. Untuk itu, sebaiknya kamu merawat wajah agar terbebas dari flek hitam. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan dapur.

Selain itu, salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya flek hitam pada wajah, kamu juga bisa rutin menggunakan sunscreen bervitamin C sebelum beraktivitas di luar ruangan. Nah, cek di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi sunscreen vitamin c yang bisa jadi pilihanmu.

Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan cenderung aman untuk kulit. Seperti trik mengatasi flek hitam yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @biyajayastore pada, 4 September 2022 lalu.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih enam menit itu @biyajayastore hanya menggunakan tiga bahan dapur yaitu aloe vera atau lidah buaya, lemon, dan madu untuk mengatasi flek. Ketiga bahan dapur tersebut memiliki segudang manfaat.

Lemon misalnya, bisa membantu mengatasi jerawat, mencerahkan, dan mengurangi kerutan. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Maka dari itu, tidak heran jika bahan dapur yang satu ini biasa digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Lantas bagaimana cara menggunakan ketiga bahan dapur tersebut? Yuk, intip triknya yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan flek hitam.

trik hilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: TikTok/@biyajayastore

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES