Hempas flek hitam dan kusam, cara membuat toner wajah ini hanya pakai 2 jenis buah

Hempas flek hitam dan kusam, cara membuat toner wajah ini hanya pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Toner merupakan salah satu produk skincare yang tidak boleh ketinggalan. Toner adalah produk skincare yang berbahan dasar air dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat dari penggunaan toner yaitu dapat mengangkat sisa makeup dari wajah, menyejukkan, melembutkan dan dapat mengatasi masalah kulit wajah seperti kemerahan dan jerawat.

Kini, telah banyak produk-produk toner di pasaran yang bisa kamu coba gunakan. Namun, jika kamu ingin membuat toner alami sendiri di rumah ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan. Apalagi bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dengan bahan-bahan kimia, penggunaan toner dengan bahan alami bisa jadi solusi untukmu.

Akan tetapi, kamu harus mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan. Sebab, setiap bahan tentu memiliki tekstur dan kandungan yang berbeda. Jadi, mengetahui cara membuat toner sendiri yang tepat mampu menjaga kualitas kandungan dari masing-masing bahan. Selain itu, fungsi toner wajah buatan sendiri pun bisa bekerja lebih baik pada kulitmu.

Cara membuat toner wajah untuk atasi flek hitam dan kusam TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @vanny.gavriella pada (21/5/2022) lalu. Dalam video yang berdurasi 45 detik tersebut pemilik akun membagikan cara membuat toner wajah hanya menggunakan 2 jenis buah. Kedua buah tersebut adalah mentimun dan jeruk nipis atau lemon.

"toner wajah memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @vanny.gavriella, Senin (16/1).

Cara membuat toner wajah untuk atasi flek hitam dan kusam TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

Timun dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki manfaat kesehatan maupun kecantikan. Kandungan vitamin C dalam timun bisa membantu wajah menjadi lebih cerah secara alami. Selain itu, timun pun memiliki kandungan asam caffeic yang membantu menjaga kulit agar tetap lembap dan sehat sekaligus menenangkan kulit.

Antioksidan yang terkandung dalam buah ini juga membantu kulit lebih glowing yang hasilnya akan nampak lebih muda. Timun yang kaya kandungan air pun sangat bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Sementara jeruk nipis atau lemon mengandung alpha hydroxy acids atau AHA dan vitamin C. Kedua bahan tersebut dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan mencerahkan kulit yang kusam atau gelap.

Cara membuat toner wajah untuk atasi flek hitam dan kusam TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

Caranya cukup mudah, yaitu parut 1 buah mentimun terlebih dahulu hingga halus. Kemudian peras 1 buah jeruk nipis kedalam mangkuk yang berisi parutan mentimun. Setelah itu, aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Lebih lanjut, saring campuran mentimun dan jeruk nipis untuk diambil airnya. Jangan lupa tekan-tekan menggunakan sendok agar mendapatkan sari-sari buah yang dibutuhkan.

Lalu, tuangkan toner yang kamu buat tersebut ke dalam botol. Kamu bisa menggunakannya setiap hari dengan menyemprotkannya pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air biasa. Semakin rutin menggunakannya, kulitmu akan tampak lebih cerah dan bintik hitam akan memudar.

Cara membuat toner wajah untuk atasi flek hitam dan kusam TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

Tak butuh waktu lama, video cara membuat toner wajah yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @vanny.gavriella itu pun mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 188,1 ribu kali dan menuai lebih dari 120 komentar.

"air timun manfaat nya luar biasa di kulit bikin cerah sya sudah makek klw panas2 tinggal ambil di kulkas wajah bikin seger apalagi klw mau tidur makek," kata pemilik akun @anakpakri.

"Terima kasih atas imfonya," komentar akun @yutriani30.

"langsung di tambahkan ke favorit..thanx kak," tulis pemilik akun @kanziaku.

"sy sdh pakek resep ini dri jmn msh abg,resep trn temurun,cuma kalo sy tambahin parutan jahe,ilangin kerutan plus ngilangin flek diwajah,sy almost 40," ungkap akun @schonefrau23.

"kl aq malah aq maskerkan sama serutan timun nya + lemon, memang bintik hitam bekas jerawat hilang ...flek pun memudar wajah cerah tapi harus rutin," celetuk pemilik akun @xyz_fi08.

@vanny.gavriella toner wajah memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat #fyp @Vanny Gavriella Yeahh Remix - Sumbing 468

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES