Nggak perlu beli nail serum, begini cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur

Nggak perlu beli nail serum, begini cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur

Bawang putih dikenal dengan kandungan belerang yang dapat memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan kuku. Bawang putih juga berguna untuk membuat kuku kamu menjadi lebih kuat dan terhindar dari jamur kuku. Pertumbuhan kuku ini juga disokong dengan kandungan selenium dalam bawang putih. Antioksidan dalam bawang putih ini berfungsi untuk menghilangkan racun dalam kuku dan membuat pertumbuhan kuku menjadi lebih baik.

Bawang putih juga merupakan salah satu bahan masakan yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengilapkan kuku. Manfaat bawang putih untuk kecantikan salah satunya adalah untuk mencegah tumbuhnya jamur, termasuk pada kuku berkat kandungan antijamur dan antibakteri yang terdapat di dalamnya. Kandungan selenium-nya juga mampu menutrisi kuku sehingga membuatnya tampak kuat dan berkilau.

Sementara minyak zaitun, memang memiliki banyak fungsi di dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kuku. Kandungan yang dimiliki minyak zaitun dapat memperkuat jaringan kuku dan membuat kuku menjadi lebih sehat. Karena kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat kuku tumbuh lebih cepat.

Minyak zaitun juga mampu membantu menjaga kelembapan kuku dan membuat kuku tampak berkilau. Kuku yang lembap akan membuatnya menjadi tidak mudah patah. Hal ini berkat kandungan antioksidan pada minyak zaitun yang mampu menutrisi jaringan kuku sehingga kuku akan menjadi lebih kuat dan tampak berkilau.

Cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nail_growth_with_me0

Nah, cukup dengan kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat ramuan untuk merawat kesehatan kuku dan membuatnya cepat panjang. Yuk, simak caranya berikut ini.

Bahan:

1. 1-2 siung bawang putih.
2. Minyak zaitun secukupnya.

Cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@nail_growth_with_me0

Cara membuat:

1. Kupas bawang putih lalu parut hingga halus.
2. Masukkan bawang putih pada wadah lalu tambahkan minyak zaitun.
3. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
4. Rendam kukumu dalam ramuan buatanmu ini selama 5-10 menit.
5. Gosok-gosok perlahan sampai meresap kedalam kuku.
6. Cuci sampai bersih menggunakan air.
7. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk hasil yang optimal.

@nail_growth_with_me0 #nailhrowth#nails#howtogrowlongnails Woman - Doja Cat

(brl/wen)

tags

STORIES