Nggak perlu beli face paper, begini cara mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah

Nggak perlu beli face paper, begini cara mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah

Mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah
freepik.com

Buah asam berwarna kuning ini, terkenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Berkat kandungan tersebut, lemon tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga kecantikan wajah. Meski terkenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan, lemon ternyata juga dapat membantu mengatasi wajah berminyak lho.

Kandungan nutrisi pada buah lemon dipercaya efektif untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang mengganggu penampilan dan tampilan wajah. Lemon dengan kandungan asam sitrat bekerja sebagai astringen untuk membantu mengatasi wajah berminyak. Buah berwarna kuning ini juga mampu mengurangi peradangan dan mengecilkan pori-pori wajah penyebab berlebihnya produksi sebum.

Tak terkecuali dengan putih telur yang juga banyak digunakan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah. Kemampuan ini didapat dari kandungan protein albumin putih telur. Albumin yang diaplikasikan pada wajah bekerja menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit, sehingga aliran daran menjadi lancar, kulit terasa kencang, dan pori-pori mengecil.

(brl/ola)

tags

STORIES