Nggak perlu beli face paper, begini cara mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah

Nggak perlu beli face paper, begini cara mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit wajah berminyak tentu berpengaruh pada penampilan. Butuh usaha ekstra untuk mengurangi minyak berlebih. Kulit wajah berminyak terjadi ketika kelenjar sebaceous pada kulit membuat sebum yang berlebih. Sebum adalah zat berminyak dan berlilin yang berfungsi melindungi dan menghidrasi kulit.

Sebum memang penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, apabila terlalu banyak sebum dapat menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat, dan muncul jerawat. Sehingga kulit terlihat lebih mengkilap dan berkilau. Selain membuat wajah tidak enak dilihat, pemakaian makeup juga jadi mudah luntur.

Selain itu, sel-sel kulit mati pada orang dengan tipe wajah berminyak biasanya sulit untuk luruh dan terlepas. Akibatnya, sel kulit mati yang seharusnya rontok justru menyumbat pori-pori wajah.

Meningkatnya produksi minyak di permukaan kulit bisa dipicu beberapa faktor, seperti faktor keturunan, gangguan hormon, pertambahan usia, sering berkeringat, atau stres berlebihan.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang memilih menggunakan face paper untuk menghilangkan minyak berlebih di wajahnya. Padahal cara ini tak akan bertahan lama, karena beberapa jam kemudian, kamu harus melakukan hal yang sama untuk mengurangi kilau akibat banyaknya produksi minyak di wajah.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena kamu bisa melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami guna mengurangi produksi minyak berlebih pada wajahmu. Seperti video yang diunggah akun TikTok @arshaarmalie pada 16 Juni 2023.

Melalui video unggahan tersebut pemilik akun membagikan tentang cara mengatasi minyak berlebih pada wajah pakai 1 jenis buah, yakni lemon. Selain lemon, juga ada tambahan lain seperti putih telur.

"kalau kulit berminyak plak sis," kutip pemilik akun dari salah satu komentar followers-nya, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @arshaarmalie, Kamis (3/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES