Cegah jerawat dan auto glowing, ini trik membuat serum untuk wajah berminyak pakai 1 jenis buah

Cegah jerawat dan auto glowing, ini trik membuat serum untuk wajah berminyak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap kulit wajah memang menghasilkan minyak secara alami. Namun, ternyata tidak semua orang memiliki kulit wajah yang berminyak lho. Jenis kulit berminyak persis seperti apa kedengarannya, kulit ini memiliki kelebihan minyak yang menghasilkan kilauan di wajah. Sebenarnya, minyak di kulit membantu menjaga kelembapan kulit. Namun, apabila kadarnya berlebih, tentu akan berisiko menimbulkan masalah.

Jika kamu tidak merawat kulit berminyak, pori-pori dapat tersumbat dan membesar, sel-sel kulit mati dapat menumpuk. Komedo dan jenis jerawat lainnya bisa bersarang di wajah. Dilansir Healthline, penyebab kulit berminyak antara lain faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup.

Bukan tanpa alasan, kemunculan jerawat terjadi karena kotoran dengan mudahnya menempel pada kulit yang membuat pori-pori kulit wajah tersumbat. Apalagi kalau kamu lebih sering beraktivitas di luar ruangan dan tidak langsung membersihkan rias wajah sesampainya di rumah.

Meskipun kamu tidak bisa serta merta menghilangkan kulit berminyak, kamu dapat mengambil langkah-langkah untuk membuat kulit kamu tidak terlalu berminyak. Dengan ini, masalah kulit lain yang berisiko menyumbat pori-pori atau menyebabkan jerawat bisa dicegah. Seperti video yang dibagikan akun TikTok @nainanaazkhannain pada 10 Mei 2020.

Melalui unggahan tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat serum untuk wajah berminyak pakai 1 jenis buah, yakni lemon. Selain lemon, dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"home made face serum for oily skin (serum wajah buatan sendiri untuk kulit berminyak)," katanya dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nainanaazkhannain, Kamis (13/7).

(brl/ola)

tags

STORIES